Pemkab Mempawah Gelar Safari Kecamatan, Berikan Intruksi Pegawai untuk Tetap Bersikap Netral

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 220

Pemkab Mempawah Gelar Safari Kecamatan, Berikan Intruksi Pegawai untuk Tetap Bersikap Netral
PENYERAHAN KLAIM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mempawah Gusti Ramlana menyerahkan klaim pembayaran jaminan kematian pekerja kepada salah seorang warga ahli waris. Jelang Pilkada, Pemkab menggelar safari kecamatan untuk mengimbau ASN bersikap netral. (Net
Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Mempawah, Juli Suryadi Burdadi, mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di kecamatan agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Sebab jika terbukti, sanksi tegas telah menanti. 

SP - “Kabupaten Mempawah akan melaksanakan gawe politik besar pada 27 Juni 2018 mendatang. Yakni pemilihan kepala daerah serentak Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Mempawah,” kata Juli seusai menjadi pembina apel pagi di halaman Kantor Camat Mempawah Timur, kemarin.

Juli menuturkan, larangan ASN berpolitik praktis telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil atau PNS. Bagi yang nekat melanggar, akan menerima sanksi disiplin. 

“Sanksinya mulai dari tingkat sedang hingga sanksi berat. Saya berharap tidak ada pegawai di Kabupaten Mempawah yang terkena sanksi akibat berpolitik praktis,” katanya berharap. 

Juli menegaskan dirinya ingin memastikan ASN sebagai aparatur negara bersama masyarakat dapat ikut menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Mempawah. Menurut dia, seluruh elemen masyarakat harus bisa membuktikan Mempawah mampu melaksanakan pemilihan kepala daerah dengan aman dan lancar. 

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mempawah,” ucapnya. 

Terkait kehadirannya pada apel pagi di kecamatan, Juli menyebut hal tersebut sebagai roadshow alias safari kecamatan. Tujuannya agar ada hubungan kerja sinergis antara pemerintah kabupaten dengan kecamatan. 

Selama safari, Juli tidak sendiri. Ia ditemani Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Mempawah, Suwanda. Keduanya berbagi tugas. Suwanda menyampaikan arahan tentang standar prosedur operasional, perizinan, dan pelayanan standar. 

“Turunnya kami ke kecamatan tidak lain untuk meningkatkan kinerja ke depannya. Semoga pengelolaan pemerintahan jadi semakin baik,” kata Suwanda menjelaskan. (ruben/ang)