Rem Mendadak Truk CPO Terguling di Jalan Peniti

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 357

Rem Mendadak Truk CPO Terguling di Jalan Peniti
Ilustrasi. Net
MEMPAWAH, SP – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Peniti, Kecamatan Siantan, Mempawah, kembali terjadi, Senin (12/3) kemarin. Kali ini melibatkan truk tangki crude palm oil (CPO) bernomor polisi KB 9646 SA dengan sepeda motor Honda Vario KB 2429 NV.

beruntung tak ada korban jiwa di kejadian tersebut. Hanya saja truk tangki itu masuk parit dan terguling.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Eko Budi melalui Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widhyatmoko mengungkapkan, kejadian itu  berawal sepeda yang dikendarai Indra (25) warga Tanjung Pulau, Pontianak Timur melaju dari arah Sui Pinyuh menuju Pontianak.

Sesampainya di lokasi kejadian, Indra mengurangi kecepatan untuk berhenti karena  di depannya ada mobil dum truk yang tidak diketahui identitasnya sedang memperbaiki ban, sehingga menyebabkan kemacetan. 

"Tiba-tiba datang dari arah bersamaan truk tangki CPO yang dikendarai Andri (25), warga Kecamatan Siantan, Mempawah, tak mampu mengerem, lalu membanting mobil ke arah kiri jalan karena jarak terlalu dekat maka terjadilah laka lantas," jelasnya.

Menurutnya, dari kejadian tersebut dimana kendaraan tangki tersebut belum bisa dievakuasi karena dalam keadaan terbalik.

"Mengenai kejadian tersebut dimana kita langsung melakukan langkah-langkah, baik mendatangi tempat kejadian perkara, mengurai kemacetan serta mencari keterangan," ucapnya.

ia mengimbau, mengenai insiden kecelakaan, diharapkan masyarakat dalam menggunakan kendaraan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas dan jangan saling mendahului kendaraan lain di jalan raya. (ben/ang)