q Suara Pemred − 10 Formasi CPNS Mempawah Tak Terisi

10 Formasi CPNS Mempawah Tak Terisi

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 136

10 Formasi CPNS Mempawah Tak Terisi
Tes CPNS Kayong Utara.
Mempawah, SP - Sebanyak 69 pelamar lolos nilai ambang batas (passing grade) seleksi CPNS Kabupaten Mempawah, Rabu (14/11). Mereka diseleksi dari 1.998 pelamar.  

Terdapat 24 formasi jabatan yang dicari dalam pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Mempawah. Hanya 14 formasi jabatan yang terisi dan 10 lainnya masih kosong.    

Formasi yang kosong yaitu dokter gigi, guru agama Islam, guru agama Kristen, guru agama Kristen Katolik, guru pendidikan seni budaya, guru pendidikan kewarganegaraan, penata ruang ahli pratama, perawat ahli pratama, sanitasi terampil, dan tenaga rekam medis terampil . Total kuota yang dibutuhkan 144 orang.  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mempawah, Abdullah mengatakan dari 69 pelamar yang lolos, 1 diantaranya penyandang disabilitas.  

Menurut Abdullah dari 69 pelamar yang lolos nilai ambang batas, 30 diantarannya melamar formasi bidan. Padahal bidan yang dibutuhkan hanya 4 formasi.  

“Nanti dalam seleksi kompetensi bidang mereka akan bersing memperebutkan formasi yang ada. Rencananya akan menggunakan sistem CAT. Karena seleksi kedua juga sangat menentukan,” ujar Abdullah.  

Menurut Abdullah, persentase jumlah pelamar yang lolos ambang batas nilai hanya 3 persen dari total 1.998 pelamar. Pihaknnya masih menunggu putusan pemerintah pusat, mengatasi kekosongan formasi.   “Apakah nanti melalui sistem rangking ataupun lainnya, itu tergantung pusat,” tegasnya.  

Pj Sekretaris Daerah Mempawah, Ismail mengatakan pemerintah daerah hanya sebagai fasilitator seleksi. Kebijakan menentukan sistem kelulusan tergantung pemerintah pusat. “Semua tergantung pusat,” ujarnya. (ben)