12 Guru Terima Satyalencana Pemkab Mempawah

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 261

12 Guru Terima Satyalencana Pemkab Mempawah
Mempawah, SP - Sebanyak 12 guru SD,SMP, dan SMA di Mempawah menerima tanda kehormatan Satyalencana, dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru 2018. Pemberian pnghargaan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (26/11).  

Kegiatan tersebut dipimpin Pj Sekda Mempawah, Ismail selaku inspektur upacara dihadiri kepala OPD di Pemda Mempawah serta ribuan guru di Mempawah.  

“Para guru yang menerima tanda kehormatan ini adalah tenaga guru yang sudah mengabdikan diri selama 20 sampai 30 tahun, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah,” kata Pj Sekda Mempawah, Ismail.   

Menurut Ismail, guru sangat berperan dalam mencerdaskan putra putri bangsa Indonesia. Ke depan organisasi guru agar bisa terus meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pendidikan. “Karena dengan tangan dingin guru, bisa melahirkan putra putri Mempawah yang menjadi pemimpin masa depan,” kata Ismail.  

Soal banyaknya guru honorer yang gajinya di bawah upah minimum, Ismail menjelaskan berdasarkan peraturan pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah tidak dibolehkan mengangkat guru honorer pemda.  

“Aturan pusat tidak membolehkan mengangkat guru honorer daerah. Itu sebabnya guru honorer saat ini banyak di gaji dari pihak sekolah masing-masing,” kata Ismail. (ben)