Resmi, Ketum Hanura Oesman Sapta

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 762

Resmi, Ketum Hanura Oesman Sapta
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta
JAKARTA, SP – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura yang digelar Rabu (21/12) malam hingga Kamis (22/12) dini hari, mengukuhkan  Oesman Sapta sebagai Ketua Umum Hanura periode 2016-2020.

Dalam kata sambutannya, Oesman mengaku gemetaran.

"Saya belum hilang kagetnya, dari tadi gemetaran karena belum pernah pimpin partai sebesar ini,” ungkap Oesman di lokasi Munaslub, Gedung DPP Hanura, Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur.

Oesman menegaskan masih tetap sebagai Wakil Ketua MPR RI. “Saya masih menjadi wakil ketua MPR. Sejak hari ini saya katakan Wakil Ketua MPR adalah Hanura," ujar Oesman.

Diungkapkannya, dirinya bergabung ke Hanura berawal dari anggota DPD asal Bali, Gede Pasek Suardika.

"Saudara Pasek adalah orang pertama yang menyuruh saya gabung ke Hanura. Kemudian ada sembilan anggota DPD dari sembilan daerah atau sembilan provinsi yang menyatakan dirinya di DPD untuk bergabung dengan Hanura," imbuh Oesman.
 
Pimpinan sidang sementara Munaslub, Sarifuddin Sudding menyatakan dalam sidang pleno dilakukan tiga pembahasan.

"Pembahasan dalam sidang pleno sesi pertama yakni pembahasan dan pengesahan munaslub, pembahasan dan pengesahan tatib munaslub, dan penetapan pimpinan sidang. Dengan ini, rapat berlangsung tertutup," ujar Suding.

Dia juga menegaskan, seluruh kader Hanura telah berkumpul dalam ruang rapat untuk pengukuhan  Oesman Sapta sebagai ketua umum.

Sekjen DPP Hanura, Berliana  Kartakusuma menegaskan, pengukuhan Oesman Sapta segera dilaksanakan. "Insya Allah hari ini juga," kata Berliana, dilansir dari detik.com.

Mantan Ketua Umum Hanura, Wiranto dalam Munaslub menegaskan, dari beberapa nama, akhirnya pilihan jatuh pada Oesman Sapta.

"Memang muncul banyak nama tapi melalui penjaringan ketat dan musyawarah mufakat, maka diputuskan satu nama sebagai caketum. Dan nama itu adalah saudara Oesman Sapta Odang," ujar Wiranto.

Menteri Polhukam menyampaikan alasannya mundur sebagai Ketua Umum Hanura, agar fokus mengabdi pada bangsa.

"'Life is a choice, pilihan saya mengabdi pada bangsa negara adalah yang utama. Maka pada kesempatan ini izinkan saya untuk berkonsentrasi penuh pada tugas saya sebagai Menkopolhukam," imbuh  Wiranto. (has/ant)

Baca Juga:
Anas Urbaningrum Minta Loyalis Dukung Oesman Sapta

KPAID Kalbar Periode 2017 Bakal Tak Ada, Ini Sebabnya
Presiden Jokowi Resmikan ‘Teras Rumah’ Indonesia di Entikong