Oesman Sapta: Gebu Minang Untuk Kemajuan Bangsa

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 1041

Oesman Sapta: Gebu Minang Untuk Kemajuan Bangsa
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang. (SP)
PADANG, SP – Oesman Sapta optimis Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang akan membawa manfaat besar untuk kemajuan bangsa. Apalagi visi dan misi Gebu Minang sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo.

"Semangat gotong royong dan kebersamaan di Gebu Minang untuk berjuang bersama-sama," kata Ketua Gebu Minang Oesman Sapta, Minggu (22/1) malam.

Di sektor ekonomi, Oesman menilai telah mampu menyerap sejumlah tenaga kerja, seperti rumah Makan Padang. "Itu baru satu sektor, loh. Banyak juga masyarakat Minang yang menjadi pengusaha besar,"  katanya.

Di bidang politik dan kebudayaan, sumbangsih masyarakat Minang juga tak kalah besar.

Dalam waktu dekat, kepengurusan Gebu Minang periode 2016-2021 akan didaftarkan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri.

Di kepengurusan Gebu Minang, diisi sejumlah figur seperti Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dan Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi. 

"Kami akan buat acara perkenalan dan pengukuhan pengurus baru. Formatnya sudah disusun, tinggal mencari waktu yang pas untuk dipublikasikan," pungkas Oesman. (rel/loh)
 
Baca Juga:
Rusak Klinik Kamarudin, FPDL Meminta Maaf
Dikritisi Netizen, Bupati Ketapang Beri Penjelasan Pemangkasan Tenaga Honor 
PLN  Pontianak Cabut Subsidi Kepada 114.000 Pelanggan Berdaya 900 VA