Jenguk Korban Bom, Arief: Seluruh SDM Polri Dikerahkan untuk Lindungi Masyarakat

Nasional

Editor hendra anglink Dibaca : 723

Jenguk Korban Bom, Arief: Seluruh SDM Polri Dikerahkan untuk Lindungi Masyarakat
KUNJUNGI - Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto mengunjungi Bripda Yogi, korban tragedi bom di Kampung Melayu Jakarta Timur. (Dok SDM Polri)
JAKARTA, SP - Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto mengunjungi Bripda Yogi, salah seorang korban luka dalam tragedi teror bom di Kampung Melayu, Rabu (24/5) silam. 

Pasca kejadian, Bripda Yodi memang segera dibawa ke Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan medis. Di rumah sakit, Arief juga bertemu langsung dengan kedua orangtuanya.

"Kondisi Bripda Yogi mengalami luka pada kedua matanya, otot lengan kiri dan pergelangan kaki kanan," kata Arief, Sabtu (27/5) siang. 

Kondisi fisik sudah stabil dan tindakan medis selanjutnya akan dilakukan setelah kondisinya semakin membaik. 

"Saya sampaikan bahwa kejadian ini adalah musibah sebagai bagian dari perjalanan hidup Yogi sebagai anggota Polri dalam menghadapi dinamika tugas," tuturnya. 

Arief menerangkan, kepolisian harus sabar dan yakin bahwa di balik kejadian ini, Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, akan memberikan hikmah yang luar biasa. 

Pimpinan Polri dan institusi tetap akan memperhatikan pengabdian setiap anggota dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut dia, ini adalah bukti kebiadaban tindakan teror yang harus diperangi karena merugikan masyarakat bangsa dan negara. 

"Seluruh kekuatan SDM Polri akan terus dikerahkan untuk melindungi masyarakat dari berbagai bentuk gangguan , apapun risikonya," ujarnya. (ang)