Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 197

Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia
MENINGGAL - Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal dunia pada Minggu (4/3). Peristiwa itu membuat laga Serie A hari, Minggu ditunda. (AFP PHOTO/Michal Cizek)
JAKARTA, SP - Berita mengejutkan datang dari Liga Italia saat kapten Fiorentina Davide Astori meninggal dunia di usia 31 tahun.

Kabar meninggalnya Davide Astori disampaikan oleh akun twitter resmi Fiorentina. "Sebuah berita yang sangat mengejutkan harus diumumkan Fiorentina bahwa kapten Davide Astori, yang terkena sakit mendadak, telah meninggal dunia."

Astori meninggal dunia di kamar hotelnya jelang laga lawan Udinese yang sedianya berlangsung hari ini. Astori disebut meninggal dalam tidurnya karena sakit mendadak.

"Dalam situasi ini dan demi menunjukkan rasa hormat pada keluarga, kami meminta setiap orang untuk menunjukkan sensitivitasnya," tulis Fiorentina dalam akun resmi mereka.

Dengan peristiwa ini, laga Fiorentina lawan Udinese yang sedianya digelar hari ini menjadi ditunda. Laga Genoa lawan Cagliari sendiri juga dipastikan ditunda.

Tak lama berselang, dikutip dari Football Italia, seluruh laga Serie A pada hari ini akan ditunda. Pada hari ini sendiri akan ada duel Atalanta vs Sampdoria, Benevento vs Hellas Verona, Chievo vs Sassuolo, Torino Crotone, dan derby Milan AC Milan vs Inter Milan.

Astori sendiri masih bermain di laga terakhir Fiorentina saat menghadapi Chievo pekan lalu. Saat itu Astori bermain selama 90 menit dan Fiorentina berhasil menang dengan skor 1-0.

Davide Astori merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Ia bergabung dengan Fiorentina sejak 2015 sebagai pemain pinjaman dari Cagliari. Setelah itu, statusnya jadi permanen sejak 2016.

Astori meninggal dunia dalam usia 31 tahun. Sepanjang kariernya, Astori sempat berkostum AC Milan, Cagliari, AS Roma, dan Fiorentina. (cnn/lis)