q Suara Pemred − Oesman Sapta Hadiri Halalbihalal Warga Sulit Air

Oesman Sapta Hadiri Halalbihalal Warga Sulit Air

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 967

Oesman Sapta Hadiri Halalbihalal Warga Sulit Air
HALALBIHALAL - Ketua DPD RI Oesman Sapta menghadiri acara halalbihalal warga Sulit Air Sepakat di GOR Sport Center, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/7). (Ist)
JAKARTA, SP - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri acara halalbihalal warga Sulit Air Sepakat (SAS) se-Korwil V, yakni DKI Jakarta, Bogor, Depok Bekasi, Banten dan Jawa Barat di GOR Sport Center, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/7).

Wilayah Sulit Air Sepakat merupakan wilayah di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang menjadi daerah asal dari ibunda Oesman Sapta. Dalam acara itu, Oesman juga didampingi sang istri, Serviati Oesman.

Acara dihadiri ribuan orang dari beberapa wilayah tersebut. Acara ini digelar dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus tukar informasi antara masyarakat dan pemerintah. Dengan kegiatan ini diharapkan komunikasi tetap terjaga dengan baik. 

Nagari Sulit Air Sumatera Barat merupakan daerah yang penting buat Oesman Sapta. Pria yang akrab disapa OSO itu, memiliki darah Sulit Air dari garis ibunya. 

Untuk mempererat hubungan antar warga rantau Sulit Air, dibentuklah satu lembaga bernama DPP Sulit Air Sepakat (SAS). Wadah ini menaungi semua warga rantau dari Sulit Air dengan Ketua Umum Zarkasyi Nurdin. Oesman Sapta menjadi Ketua Dewan Pembina SAS. Oesman Sapta dalam adat Sumatera Barat juga dikenal dengan gelar Dato Bandaro Sutan Nan Kayo.

Kedatangan OSO beserta rombongan pada acara tersebut disambut meriah oleh para tamu undangan lainnya. Berbagai kalangan pejabat lainnya juga tampak dikegiatan tersebut. Seperti, Bupati Kabupaten Solok, Gusmal, dan lainnya.  

Sebelumnya, juga pernah dilakukan pertemuan dengan warga rantau Sulit Air. Pertemuan dengan warga Sulit Air, membuka kenangan lama Oesman Sapta dengan sang Bunda. 

"Saya hadir pada acara silaturahim karena saya sangat menghormati warga rantau Sulit Air,'' ungkapnya haru. (ril/rep/lis)