Lawn Bowls Sumbang Emas ke 3 Asian Para Games

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 218

Lawn Bowls Sumbang Emas ke 3 Asian Para Games
Jakarta, SP – Kontingen Indonesia menambah perolehan medali emas Asian Para Games 2018 lewat cabang olahraga lawn bowls. Atlet Mella Windasari memenangkan emas di nomor tunggal putri di kelas B6.  

Pertandingan ini digelar di Stadion Hoki 2 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/10). Mella 3 kali meraih nilai sempurna.  

Atlet 34 tahun itu mengalahkan atlet Indonesia lainnya Retnowati Yugia Sibarani 21-4, atlet Singapura Faridah Binte Saleh 21-2, dan atlet Hong Kong Tsz.  

Di babak terakhir, Mella mengalahkan wakil Malaysia Rattna Aizah Mohd Idris dengan skor 15-8. Empat kemenangan telak ini membuat total nilai Mella tidak dapat lagi disaingi oleh para lawannya.  

Padahal Mella masih menyisakan satu pertandingan tersisa melawan atlet Korea Selatan Jang Sun-bun.  

Lawn bowls atau sering juga disebut bowling lapangan adalah olahraga di mana tujuannya adalah menggelindingkan bola seukuran genggaman tangan sehingga bola tersebut berhenti mendekati bola kecil yang disebut "jack" atau "kitty". Olahraga ini dimainkan di lapangan yang mungkin rata atau cembung.  

Dengan begitu, Indonesia sejauh ini mendapatkan 3 emas di ajang Asian Para Games 2018. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan 1 emas lewat cabang bulu tangkis beregu putra dan lompat jauh.  

Hingga hari ketiga, Indonesia sudah meraih 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Tambahan emas datang dari cabang olahraga lawn bowls, para atletik nomor tolak peluru dan lompat jauh. Indonesia juga meraih perak dari nomor para balap sepeda.   

Dengan hasil ini, Indonesia naik urutan keempat klasemen medali sementara Asian Para Games 2018. (*)