Presiden Ajak Pelajar Cegah Hoax

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 137

Presiden Ajak Pelajar Cegah Hoax
Bogor, SP – Presiden Joko Widodo meminta para pelajar ikut mencegah penyebaran kabar bohong (hoax). Mendidik semangat keberagaman mulai dari sekolah.   

“Kita harus sadar betul, jangan sampai kita diadu-adu oleh berbagai kepentingan. Ini berbahaya sekali apalagi anak-anakku semua pemimpin di sekolah, baik pemimpin rohani maupun pemimpin OSIS. Kalau tidak bisa mengajak tema-temannya melihat bahwa Indonesia beragam, maka akan berbahaya sekali,” kata Presiden Joko Widodo.

Dalam silaturahmi bersama Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI), Presiden juga mengingatkan agar para siswa tidak terbecah belah akibat pemilu. “Perbedaan piliihan biasa dalam demokrasi. Silakan pilih bupati A, bupati B, tapi jangan sampai antar teman tidak saling sapa karena beda pilihan tadi,” kata Joko Widodo, seperti dikutip dari antaranews.com.

AKSI adalah latihan kepemimpinan yang diikuti 350 siswa SMA dan 170 siswa SMK dari seluruh Indonesia. Diikuti ketua dan seksi keruhanian OSIS, diharapkan acara ini dapat sedari dini menanamkan semangat keberagaman di sekolah. (*)