Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 360

Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet
Jakarta, SP - Penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Metro Jaya menolak permohonan tahanan kota tersangka kasus hoax Ratna Sarumpaet.  

“Jadi setelah kemarin kami terima, kami lakukan analisa evaluasi. Belum dapat dikabulkan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/10) seperti dikutip dari Kumparan.  

Menurut Argo, pihaknya masih melakukan penyidikan kasus ini. Salah satunya dengan memeriksa Ratna, sehingga permohonan tahanan kota belum dapat dikabulkan.  

“Alasannya karena masih proses penyidikan, kemarin juga tersangka kami lakukan pemeriksaan sehingga belum bisa dikabulkan permohonan itu,” ujar Argo.  

Sebagaimana diketahui, pengacara Ratna Sarumpaet mengajukan permohonan tahanan kota. Permohonan tersebut diajukan dengan pertimbangan usia Ratna yang sudah lanjut dan membutuhkan perawatan kesehatan.  

“Pengajuan itu dasar hukumnya merujuk kepada Pasal 31 KUHP. Kemudian kalau yang jadi alasannya adalah kami lihat dari sisi kemanusiaan,” kata pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, di Polda Metro Jaya, Senin (8/10). (*)