q Suara Pemred − Tabrakan Kapal Klotok di Kotawaringin, 2 Balita Hilang

Tabrakan Kapal Klotok di Kotawaringin, 2 Balita Hilang

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 542

Tabrakan Kapal Klotok di Kotawaringin, 2 Balita Hilang
Kotawaringin Barat, SP - Sebuah kapal kelotok (kapal kecil) bermuatan semen dan batu koral yang mengangkut 16 orang penumpang dan awak kapal, bertabrakan dengan perahu kelotok bermuatan buah sawit di Tanjung Api Api, Kumai, Kotawaringin Barat, Kalteng, Selasa (20/11) pukul 00.05 WIB.  

Penumpang kapal kelotok yang ditemukan tewas di lokasi kejadian yakni Muhammad Ridwan bin Hasan (5 tahun). Penumpang yang belum ditemukan Suman Zaidan Fahrezi (2 tahun) dan Raihan bin Sapriyansyah (1 tahun).  

Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan saat ini sedang melakukn rapat koordinasi untuk mencari korban yang hilang.  Sementara korban selamat yakni Abdul Basir (nakhoda kapal muatan material), Sarinah, Sulastri, Saidi, Abfi Anur, Suman, Iis Sugianti, Khairil Anwar, Asnawati, Nagita, Saifullah, Junriati dan Silvia.  

“Tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri masih melakukan pencarian korban yang hilang. Semoga bisa ditemukan segera,” kata Kepala Syahbandar Pelabuhan Kumai, Wahyu Prihatno didampingi Bupati Kota Waringin, Nurhidayah dan Kapolres AKBP Arie Sandy ZS. (*)