Dandenhanud 473 Apresiasi Harian Suara Pemred

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 953

Dandenhanud 473 Apresiasi Harian Suara Pemred
Dandenhanud 473 Kuntawijayandanu, Mayor Pas Anang Baskoro, saat berbincang dengan jajaran pimpinan Suara Pemred, Kamis (13/10) di ruang rapat umum. SUARA PEMRED/AEP MULYANTO
PONTIANAK, SP – Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Kuntawijayandanu Batalyon Komando (Yonko) Pakhas 465 Brajamusti Lanud Supadio, Mayor Pas Anang Baskoro, mengapresiasi Harian Suara Pemred. Apresiasi yang dimaksud adalah, pemberitaan yang positif terhadap aktivitas TNI AU.  

Apresiasi ini disampaikan Dandenhanud, saat berkunjung ke kantor harian  Suara Pemred, Kamis (13/10). Kunjungan yang dimaksud untuk bersilahturahmi dan memperkuat kerjasama, pertemuan berlangsung penuh keakraban.
 

Mayor Anang banyak bercerita tentang pengembangan satuannya, sebagai satu di antara penjaga kedaulatan udara Bumi Khatulistiwa.   “Denhanud 473, yang saya beri nama Panah Khatulistiwa, dikukuhkan berdasarkan Peraturan Panglima TNI, Nomor 2 Tahun 2013. Tepatnya pada 17 Oktober 2013. Secara usia, tergolong masih muda,” papar Mayor Anang.  

Sebagai komandan kedua, Mayor Anang, telah berbuat banyak untuk memajukan satuan tempur elit ini. Di saat kepemimpinannya, Denhanud 473 mendapatkan senjata penangkis serangan udara (PSU) super canggih. Senjata ini menjadi kebangaan warga Bumi Khatulistiwa, karena perannya sangat strategis.  

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, terutama infrastuktur pendukung. Namun, tidak mengurangi semangat dalam menjalankan tugas seluruh prajurit,” ujarnya.  

Mayor Anang, yang akan segera pindah tugas, mengaku terkesan dengan kiprah Harian Suara Pemred. Walau masih baru, koran unggulan di Kalbar ini, telah mewarnai pembangunan masyarakat.
  Perwira PK TNI AU angkatan 1998 ini, berharap Suara Pemred bisa terus bermitra dengan Denhanud.  

“Saya segera kembali ke Mako Paskhas di Lanud Margahayu. Saya sudah menjabat dua tahun satu bulan, cukup lama untuk pejabat di TNI AU. Saya berharap, kerjasama dengan Suara Pemred, bisa ditingkatkan,” tutur perwira kelahiran
Surabaya, 17 Juli 1972.
 

Kunjungan Mayor Anang Baskoro, disambut hangat oleh jajaran pimpinan di Suara Pemred. Antara lain, Pemimpin Umum, H Fahcruddin D Siregar, Pemimpin Redaksi, Muhlis Suhaeri, Koordinator Liputan, Bob Soeryadi, Manajer Sirkulasi, Syaiful Anwar, dan beberapa staf lainnya.
 

“Kami bangga dengan silahturahim yang dilakukan Denhanud, hal ini menunjukkan bahwa sinergisitas antara Suara Pemred dan Denhanu
d berjalan baik. Kami siap mendukung kiprah Denhanud melalui pemberitaan,” ujar H Fachruddin.

  Selain membicarakan berbagai hal terkait dengan peran dan tugas masing-masing, silahturahim ini juga menjadi ajang peningkatan kerjasama. Ke depannya, akan banyak kegiatan yang diselenggarakan bersama antara Suara Pemred dan Denhanud khususnya, serta jajaran TNI secara umum. (mul/sut)