Brigjen Joko Irianto: Jangan Terprovokasi Kabar Hoax Medsos

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 2718

Brigjen Joko Irianto: Jangan  Terprovokasi Kabar Hoax Medsos
Waka Polda Kalimantan Barat Brigjen Joko Irianto. (SP/Umar Faruq)
PONTIANAK, SP – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Joko Irianto menegaskan kepada masyarakat agar tidak terporvokasi dengan kabar –kabar bohong (hoax) di media sosial.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Brigjen Joko Irianto dari Sekda Pemprov Kalbar M Zeet Assovie, di Kalimantan Barat sudah 34 kali terjadi konflik sosial.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita duka atau informasi-informasi yang ada di media sosial. Cek dulu benar atau tidak kebenarannya. Jangan ditelan mentah-mentah. Kalau memang terjadi sesuatu di masyarakat harusnya segera laporkan kepada pihak yang berwajib, pihak yang berwenang," ujar Joko Irianto, Jumat (3/2/2017), usai mengikuti senam bersama di Kantor BKKBN.

Dikatakannya, keberagaman yang ada di Provinsi Kalimantan Barat mestinya dijadikan aset untuk memajukan daerah. Baik dari aspek budaya dan ekonomi.

Jenderal bintang satu itu, mengingatkan masyarakat Kalimantan Barat akan sejarah kelam, adu domba (divide et impera).

"Kita belajar dari sejarah kelam itu bahwa tidak ada yang diuntungkan dari konflik tersebut. Kita hanya diadu domba," pungkasnya. (bls)

Baca Juga:
Ini Sebab Kolam Renang Ampera Belum Dioperasionalkan
Kesulitan Anggaran, Persipon Terancam Tidak Tampil di Divisi Utama 2017
BAP OTT Pungli di Pelabuhan Dwikora Dilimpahkan ke Jaksa




Komentar