Aulia, Peserta DA 4 Asal Kota Pontianak Mohon Dukungan

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 6614

Aulia, Peserta DA 4 Asal Kota Pontianak Mohon Dukungan
KUNJUNGI- Rombongan keluarga Aulia, ketika berkunjung ke Kantor Harian Suara Pemred, kemarin. (SP)
PONTIANAK, SP-  Aulia, 19 tahun asal Tanjung Raya 2,  Kelurahan Saigon,  Gang Sabran, mengharumkan nama Kalbar khususnya Kota Pontianak. Pasalnya, Ia masuk 25 besar dalam Dangdut Academy  (DA) 4  Indosiar.  

Aulia adalah  alumnus SMA 6 Pontianak Timur.   Perjuangan putri sulung pasangan Abdul Kadir dan Safarida ternyata tidak semudah yang dibayangkan.    

“Awal menuju audisi ke Jakarta, anak saya terpaksa menjual baju dan sepatu yang membiayai keberangkatannya menuju DA 4 di Jakarta. Saat itu saya benar-benar belum mempunyai uang,” kata ayah Aulia, Abdul Kadir saat bertandang ke Suara Pemred.  

Usaha dan tekad Aulia yang pertama kali mengikuti DA4  ternyata membuahkan hasil, ia mendapatkan tiket untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
 

“Saat dinyatakan lolos, Aulia sangat senang. Namun yang menjadi pikiran dana mana lagi yang digunakan untuk kembali ke Jakarta setelah pulang audisi,” cerita Abdul.  

Abdul menambahkan saat membutuhkan dana keberangkatan selanjutnya, Aulia pun mendapat panggilan menyanyi, dari panggung ke panggung ia mengumpulkan uang, namun kering sudah tenggorokan dana yang dikumpulkan masih kurang.

“Kulkas saya jual, apa yang bisa saya jual saja jual, yang penting anak bisa kembali berangkat tanding di DA4,” kata  Abdul.

Sementara,  ibu Aulia mengatakan bahwa pada  26 Februari dan 1 Maret mendatang merupakan penentu kelanjutan Aulia untuk melaju ke babak berikutnya.  

“Saya hanya bisa berharap kepada Tuhan,  Pemerintah Provinsi Kalbar maupun Pemkot Pontianak. Begitu juga masyarakat Kalbar, agar memberikan dukungannya kepada Aulia agar tetap maju dalam audisi DA4 ini, dengan cara mengirim sms ketik DA (spasi) Aulia kirim ke 97288,” harap Safarida. (lam)