Midji akan Bongkar Rumah Dinas Guru di Pontianak, Kecuali...

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 1019

Midji akan Bongkar Rumah Dinas Guru di Pontianak, Kecuali...
Wali Kota Pontianak Sutarmidji. (Humas Pemkot/SP)
PONTIANAK, SP – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji akan membongkar semua rumah dinas yang ada di lingkungan sekolah. Nantinya, lahan yang sebelumnya digunakan untuk membangun rumah dinas itu, akan dialihfungsikan sebagai fasilitas sekolah.

Jumlah rumah dinas sekolah memang sudah tak banyak. Sebagian besar berada di lingkungan Sekolah Dasar (SD).

“Jadi tidak ada lagi rumah tinggal, apalagi kadang sudah turun-temurun tinggal di situ. Masa guru, sudah sertifikasi dan sebagainya, harusnya mampu ambil rumah. Jadi seluruh perumahan guru yang ada di sekolah, tahun ini tidak ada lagi yang tinggal di situ,” tegasnya pada awak media, Minggu (14/5).

Dia meyakini semua rumah dinas akan dibongkar. Tak boleh ada perumahan di komplek sekolah. Namun dia menjelaskan, untuk perumahan guru di Jalan Tebu, Kecamatan Pontianak Barat yang lokasinya di luar sekolah, akan ada pembahasan lebih lanjut. Perumahan itu milik Pemkot Pontianak yang berdiri di atas lahan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Sementara, rumah almarhum Soedarto, tokoh pendidikan dan pemerhati sejarah Kalbar yang ada di lingkungan sekolah di Jalan Selayar, Kota Baru, akan dijadikan Sutarmidji sebagai perpustakaan.

“Kita mengenang beliau sebagai sosok yang dari muda sampai akhir hayat berjuang untuk pendidikan, bahkan aula SMPN 2 akan diberi nama beliau, sebagai penghargaan kita terhadap dedikasi beliau di bidang pendidikan,” tutupnya. (bls)