PAN Siapkan Calon untuk Pilkada

Ponticity

Editor Kiwi Dibaca : 590

PAN Siapkan Calon untuk Pilkada
ilustrasi
PONTIANAK, SP – Ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Barat, Boyman Harun mengungkapkan, pihaknya sudah menetapkan anggota partainya akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar serta Pemilihan Walikota (Pilwako) Pontianak periode mendatang.

"Meskipun masih lama, namun kita sudah mempersiapkan beberapa calon yang akan maju nantinya," ujarnya, saat rapat konsolidasi DPW PAN Kalbar dengan DPD Pontianak dan Kubu Raya, kemarin. Boyman mengutarakan pihaknya telah mengunci beberapa nama. Bahkan sudah melalui persetujuan dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan telah dideklarasikan.

"Keputusan ini tidak bisa diubah lagi, karena sudah diputuskan resmi dari partai, bahkan calon yang sudah diajukan ini juga kami sosialisasi ke masyarakat, guna mengenalkan diri dan kami percaya dan yakin terhadap calon yang kami ajukan ini," ungkapnya. Seperti di Pilgub, nantinya PAN mengutus Boyman Harun yang akan maju, sementara di Pilkada Kubu Raya Rusman Ali sebagai calon petahana.

"Di mana Rusman ali ini juga sebagai Dewan Penasihat Partai DPW PAN Kalbar," sebutnya. Sementara, untuk Pilwako Pontianak sendiri, PAN mengajukan Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar untuk maju dalam pemilihan tersebut. "Kita belum memutuskan calon yang kita ajukan ini menjadi orang nomor satu atau wakil. Maka dari itu kita juga sedang menjajaki partai lain terhadap pasangan yang nantinya akan maju bersama kader kami," tuturnya.

Sementara itu, jika dilihat dari elektabilitas dan survei yang dilakukan, dia menargetkan pada Agustus mendatang kader PAN sudah memperoleh pasangan. "Mau jadi nomor satu atau wakil yang penting bisa menang itu yang kami harapkan. Maka dari itu kami juga memberikan kebebasan calon kami untuk mencari pilihan pasangan yang tepat. Jika masih belum ditemukan, akan dilakukan konvensi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan siap mengemban amanat yang diamanahkan partai. (ova/and)