Daftar Wakil Wali Kota, Harry Daya 'Superman' Ingin Jadikan Pontianak Kota Wisata

Ponticity

Editor hendra anglink Dibaca : 1255

Daftar Wakil Wali Kota, Harry Daya 'Superman' Ingin Jadikan Pontianak Kota Wisata
Harry Daya bersama Pengurus DPD II Golkar Pontianak. (Bls/SP)
PONTIANAK, SP - Jurnalis senior, Harry Adrianto atau yang biasa dikenal dengan Harry Daya mendaftarkan diri dalam penjaringan calon wakil wali kota di Partai Golkar, Jumat (14/7) pagi. Diantar pendukung dan simpatisan Partai Hanura, dia mengambil formulir pendaftaran.

"Ada beberapa yang sudah kita komunikasikan, bahkan ada beberapa yang sudah datang ke saya silaturahmi dan melakukan pembicaraan penting," katanya ketika ditanya ihwal pendaftaran partai lain usai mendaftar.

Lantaran memiliki mekanisme partai, komunikasi politik yang dijalani selama ini katanya masih dalam penjajakan. Harry memiliki rencana alasan tersendiri mengapa ikut mencalonkan diri sebagai wakil wali kota.

"Saya punya rencana membangun kota wisata di Pontianak, kita punya sungai yang besar, alangkah indahnya jika kita berkonsentrasi untuk membangun Pontianak dari sana," ungkapnya.

Jika berkembang, para wisatawan yang datang dari mana saja, akan ramai-ramai berkunjung dan mengubah sungai sebagai tempat ekonomi baru di Pontianak. Selain itu, ada sejumlah rencana pembangunan lain ke depan yang belum akan dia bocorkan.

Ketika ditanya mengapa memilih jabatan wakil, dia menerangkan mandat yang dia dapat untuk posisi itu. Pertimbangan lain, dia masih muda dan jika ingin berhasil, seseorang harus memulai dengan estafet dari awal.

"Saya mendapat mandatnya sebagai wakil, kedua saya merasa masih muda, saya juga banyak belajar jadi pemimpin, karena ini tidak mudah, seseorang juga harus estafet dari awal," katanya.

Harry sendiri merupakan salah satu jurnalis senior. Dia kurang lebih telah mengabdi 30 tahun sebagai wartawan. Pengalamannya terbilang banyak, selain pernah menjadi bagian dari Tempo, dia juga mantan pimpinan redaksi Suara Pemred.

Sosoknya memang erat kaitan dengan sebutan Superman. Tokoh superhero yang membela kebenaran. Dia sengaja memakai branding itu, lantaran cocok dengan dirinya. Superman sendiri dalam cerita merupakan wartawan.

"Saya sering menyuarakan tentang superhero Superman, karena dia adalah tokoh pembela kebenaran, anti kejahatan dan suka menolong, mudah-mudahan Ini bisa jadi viral bagi anak-anak dan anak muda untuk menjadi sosok sebagai seorang pembela kebenaran," pungkasnya. (bls)