Menteri Perdagangan: Pasar Ikan di Flamboyan Direnovasi Tahun Depan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 254

Menteri Perdagangan: Pasar Ikan di Flamboyan Direnovasi Tahun Depan
PANTAU - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meninjau pasar ikan di Flamboyan, Rabu (27/12). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menuturkan, saat meninjau Pasar Flamboyan ada permintaan dari pedagang melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalbar, untuk dilakukan renovasi  pasar ikan yang berada di Pasar Flamboyan tersebut. 

"Tadi ada permintaan, agar pasar ikan itu disatukan atau disamakan dengan pasar lainnya," ujarnya, usai memantau harga dan stok bahan pokok di Pasar Flamboyan, Rabu (27/11).

Dia menuturkan, revitalisasi dan renovasi  terhadap Pasar Flamboyan sudah masuk dalam program Kementerian Perdagangan RI di tahun 2018 mendatang, termasuk perbaikan pasar ikan tersebut, agar pasar ini tertata lebih baik.

"Inikan sudah bagus sekali, yang kita harapkan setiap perbaikan pasar itu penjualannya juga meningkat karena masyarakat akan merasa lebih nyaman," ujarnya.

Menurutnya memang diperlukan penataan lebih baik untuk pasar Flamboyan ini, karena selain akan membuat nyaman pedagang maupun masyarakat yang berbelanja, bahan pokok yang tersedia di pasar juga sangat lengkap. (jek)