Narkoba dari Negara Tetangga, Herman: Patut Dicurigai Malaysia Bukan Tetangga Baik

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 228

Narkoba dari Negara Tetangga, Herman: Patut Dicurigai Malaysia Bukan Tetangga Baik
Pemusnahan barang bukti narkoba. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Kembali masuknya narkoba ke Kalbar yang berasal dari Malaysia, menurut anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar terjadi lantaran pembiaran dari negara tetangga, Malaysia.

Sejak dulu, baik dalam jumlah kecil dan besar, narkoba terkesan lancar sekali datang. Beberapa penangkapan terjadi di Pontianak.

"Patut kita curigai, sepertinya Malaysia bukan tetangga baik. Mereka kurang peduli dengan masalah narkoba," sesalnya, Jumat (2/2).

Dia menjelaskan sebenarnya jika ditelusuri, narkoba ini bukan berasal dari negeri Jiran. Tapi dari Thailand masuk ke Malaysia. Seharusnya Malaysia peduli, berupaya melakukan pemberantasan narkoba. Karena sudah jadi konvensi internasional bahwa narkoba adalah musuh bersama. Maka peredarannya harus ditangani bersama pula.

Tapi faktanya, narkoba masuk dari Malaysia ke Indonesia sangat luar biasa. Seolah-olah ada peluang besar dari sana masuk dengan mudah ke Indonesia. Politisi PPP ini berharap, melalui Konsulat Malaysia di Kalimantan Barat, mereka bisa jauh lebih peduli dengan masalah narkoba. (bls)