Pemprov Belum Terima Laporan ASN Berkampanye

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 199

Pemprov Belum Terima Laporan ASN Berkampanye
Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji menerangkan hingga saat ini dirinya belum menerima laporan atau pemberitahuan dari instansi terkait soal Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam kampanye. Baik itu untuk calon Gubernur Kalimantan Barat atau pemilihan kepala daerah lain di daerah.

"Belum ada (laporan). Oleh karena itu kita akan tunggu apakah laporan itu akan dilaporkan ke pemerintah provinsi atau kabupaten kota," kata Dodi Rabu (2/5).

Dodi menjelaskan setiap ASN memiliki hak dalam pemilihan kepala daerah tapi tidak boleh menyalahgunakan hak tersebut. Dia pun meminta ASN harus pandai-pandai supaya tidak melanggar aturan. Laporan hingga saat ini memang belum masuk ke meja kerjanya. Termasuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Saya belum pernah baca. Tidak ada surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara, teman-teman di sana tidak ada cerita," imbuhnya.

Jika benar ada pelanggaran, tentu ada sanksi yang menanti ASN itu. Jenisnya bertingkat. Mulai dari teguran hingga yang paling berat.

"Tapi kalau belum ada laporan bagaimana mau memberikan sanksi. Kalau selama saya jadi Pj belum ada laporan," pungkasnya. (bls)