Pemuda dan Mahasiswa di Pontianak Kecam Aksi Teror Surabaya

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 489

Pemuda dan Mahasiswa di Pontianak Kecam Aksi Teror Surabaya
Aksi solidaritas dan doa untuk korban bom di Surabaya di bundaran tugu digulis. (SP/Nana)
PONTIANAK, SP - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang berasal dari gabungan sejumlah OKP yang ada di Kota Pontianak mengelar aksi solidaritas untuk korban bom Surabaya yang terjadi Minggu dan Senin kemarin. 

Dalam aksi yang berlangsung di Tugu Digulis Untan, Selasa (15/5) malam sejumlah OKP ini degan tegas mengutuk aksi teror yang terjadi serta meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tidak takut dan sama-sama berjuang melawan teroris. 

"Kita semua tentu merasa bahwa teror yang dilakukan adalah upaya sistematis oleh kelompok tertentu untuk menggoyahkan kedaulatan negara serta memecah belah kita sesama anak bangsa," ujar Ketua HMI Komisariat Fisip Untan, Abdul Muis ditemui sesuai kegiatan.

Muis berharap pemerintah bertindak tegas terhadap upaya-upaya dan aksi radikal yang membawa isu agama dalam melakukan aksi teror. 

"Kita tentu berharap pemerintah tegas menindak gaya teror seperti ini dan kami para pemuda selalu siap mendukung TNI dan Polri dalam langkah pengamanan, " imbuhnya.

Muis yakin selama masa rakyat, TNI dan Polri bersatu padu maka ruang gerak para teroris bisa diminimalisir perkembangannya. 

"Kita harus kompak melawan dan kami menyampaikan duka mendalam untuk korban teror di Surabaya. Jangan sampai ini terjadi di Kalbar juga, kita sudah hidup tenang berdampingan disini jangan beri ruang untuk teroris," pungkasnya.

Massa menutup kegiatan ini dengan pernyataan sikap, setelah sebelumnya dibuka dengan doa bersama serta pembacaan puisi dan penyalaan lilin sebagai bentuk solidaritas. (nak)