Ramadan Menyenangkan ala Forum Anak Sungai Jawi Dalam

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 557

Ramadan Menyenangkan ala Forum Anak Sungai Jawi Dalam
Forum Anak Sungai Jawi Dalam. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP – Puluhan anak dari Forum Anak Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, berkumpul di Masjid Saiful Islam, Jalan Tabrani Ahmad, Sabtu (19/5) siang. Mereka tampak antusias walau tengah hari panas. Puasa bukan halangan. Mereka memanfaatkan momentum Ramadan 1439 H untuk menggali ilmu.

Siang itu anak-anak tersebut akan mendengar dan menyimak ilmu-ilmu. Mulai dari soal agama, hingga kehidupan bertetangga. Tak ada cerita puasa membawa rasa malas dan ingin tidur saja. Mereka berbondong meninggalkan rumah tinggal menuju rumah Allah.

“Kami ingin berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman sehingga adik-adik menjadi orang-orang yang beruntung,” kata Lurah Sungai Jawi Dalam (SJD), Wulanda Anjaswari ketika membuka acara yang bertajuk Ramadan Ceria Bersama Forum Anak tersebut.

Orang-orang beruntung sebagaimana maksud Wulanda adalah mereka yang hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Beberapa keberuntungan anak yang mengikuti agenda hari itu, selain menjalankan ibadah, juga mendapat wawasan soal iman, bedah film era milenial, motivasi, dan permainan. Ramadan dijalankan dengan menyenangkan.

Selain Lurah Sungai Jawi Dalam, kegiatan itu turut dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Kota Pontianak, Zamni Ratli, pengurus Masjid Saiful Islam, Ketua Remaja Masjid Saiful Islam dan Perwakilan Forum Anak Kota Pontianak. Semua agaknya sepakat untuk membuat Ramadan ceria dekat dengan anak-anak.

Soal siapa saja anak-anak peserta kegiatan kali ini, Ketua Forum Anak SJD, Mustofa Hakim menjelaskan para peserta yang hadir merupakan perwakilan anak dari kelurahan Sungai Jawi Dalam dengan total peserta sebanyak 30 anak. Mereka merupakan siswa sekitar, mulai dari kelas 7 hingga kelas 10.

Mustofa mewakili seluruh peserta, mengucap terima kasih kepada para donatur yang membuat kegiatan bisa terselenggara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, Kelurahan Sungai Jawi Dalam dan mentor-mentor kami sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Semoga dengan kegiatan ini peserta bisa memiliki pribadi yang disiplin dalam beribadah dan berakhlakul karimah,” harapnya. (bls)