Srikandi Hanura Bagikan Sembako Lebaran

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 859

Srikandi Hanura Bagikan Sembako Lebaran
Ketua DPD Srikandi Hanura, Virha Agristhy membagikan paket sembako. (ist)
PONTIANAK, SP - DPD Srikandi Hanura Kalbar mengadakan bakti sosial di penghujung Ramadan. Rombongan membagikan paket sembako dengan dipimpin langsung Ketua DPD Srikandi Hanura Kalbar, Virha Agristhy di sekitar tempat pembuangan sampah sementara di Pontianak Utara, Pontianak, Rabu (13/6) sore.

Warga tampak antusias dan menyambut hangat kegiatan amal tersebut. Virha menjelaskan kegiatan sengaja menyasar kawasan itu lantaran masih banyak perempuan dan anak yang bekerja sebagai pemulung. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu yang tinggal di sekitar tempat pembuangan sampah sementara ini. Selain memulung, bahkan, saya menemukan beberapa anak yang putus sekolah karena membantu orang tua mereka memulung," ungkap Virha. 

Para Srikandi Hanura mulai menyisir lokasi sejak sore. Mereka membagikan takjil dan memberikan sembako dan paket lebaran kepada keluarga yang kurang mampu.

Sejatinya, ini bukan kegiatan pertama. Sejak beberapa waktu terakhir agenda sama sudah dilakukan dan akan berlanjut ke semua daerah di Kalimantan Barat. 


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan berkah Ramadan tahun ini dapat kita rasakan di tahun depan. Dan semoga DPD Srikandi Hanura Kalbar dapat menjadi jembatan inspirasi bagi masyarakat Kalbar, terutama bagi para perempuan," pungkasnya. (bls)