Kapten Tim Persipon Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Keboen Sajoek

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 717

Kapten Tim Persipon Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Keboen Sajoek
Pemain sedang bertanding di Stadion Keboen Sajoek Pontianak. (SP/Sheila)
PONTIANAK, SP – Pertandingan  Liga 3 Indonesia yang mempertemukan Persipon Pontianak Vs Persinga Ngawi di Stadion Keboen Sajoek Pontianak, Sabtu (21/7) kemarin menuai berbagai kritikan tentang kondisi lapangan. Siapa pun yang datang atau sekadar menyaksikan pertandingan, tak luput memberikan komentar, terhitung mulai dari suporter, pemain, sampai dengan pelatih tim.

Salah satu pemberi komentar adalah Thaufiq, sang kapten tim Persipon. Thaufiq mengeluhkan kondisi lapangan yang keras dan tidak merata rumputnya. Hal itu cukup menyulitkan kedua tim dalam berlaga.

“Kalau dari lapangan, pastinya ada keluhan karena lapangannya juga keras dan tidak merata rumputnya,” ujarnya.  

Bahkan, Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pun menyayangkan kondisi lapangan yang kurang memadai sebagai tempat bertanding. Namun, ia tidak hadir hanya untuk memberikan kritik. Sebagai Wakil Wali Kota Pontianak, tentu ada solusi yang terlontar dari mulutnya.

Edi mengatakan akan merehab total lapangan-lapangan yang ada di Pontianak. Tujuannya agar di putaran selanjutnya, lapangan-lapangan yang direhab sudah bisa digunakan.

“Kan, di SSA juga sedang direhab untuk Pesparawi,” tuturnya.

Terkait anggaran yang digunakan untuk merehab, Edi mengungkapkan bahwa anggaran berasal dari beberapa sumber.
“Untuk di Keboen Sajoek, anggaran dari APBD kota, minimal Rp1 miliar. Kalau yang di SSA, dari provinsi,” terangnya.

Seperti diketahui, pada Liga 3 Indonesia antara Persipon Pontianak Vs Persinga Ngawi, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (lha)