Pelaku Jasa Konstruksi Diminta Tingkatkan Daya Saing

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 319

Pelaku Jasa Konstruksi Diminta Tingkatkan Daya Saing
MUSDA – Ketua Gapkaindo Kalbar Syarif Husin memberikan cinderamata kepada tamu undangan Musda ke-3 di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, Rabu (29/8). (Ist)
PONTIANAK, SP – Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia (Gapkaindo) Kalimantan Barat menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-3 di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, Rabu (29/8). Musda ini berujuan membentuk kepengurusan yang baru untuk periode 2018-2023.

Ketua Umum Gapkaindo Kalbar, Syarif Husin Alkadri mengatakan, di tengah tantangan yang ada saat ini, kontraktur harus mampu meningkatkan daya saing demi membantu pemerintah dalam hal pembangunan di daerah.

“Sebagai pelaku usaha, daya saing harus ditingkatkan. Dan inilah fungsinya asosiasi ini sebagai wadah untuk itu,” kata Husin. 

Muhammad Taufikurrahman, perwakilan Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Kalbar menambahkan, sektor kontruksi adalah salah satu pendorong percepatan ekonomi, khususnya infrastruktur lanjutan. 

Maka dari itu, dia berharap, Musda ini mampu memberikan pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme seluruh anggota. Selain menjadi media informasi dan diskusi.

“Saat ini memang banyak persaingan, kondisi itu menuntut kita harus mampu meningkatkan profesionalismu dan daya saing,” ucapnya.

Ketua Umum Gapkaindo Indonesia T Syarifudin mengatan, Musda ini momentum penting asosiasi untuk meningkatkan kapasitas anggota. “Tentunya akan memilih ketua baru, serta melakukan evaluasi kinerje asosiasi juga,” ucapnya. 

Dia berharap, di bawah kepengurusan yang baru nantinya, Gapkaindo Kalbar dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah provinsi. Karena menurut dia, pembangunan di daerah tidak terlepas dari tiga pilar: pelaku usaha sebagai jasa kontruksi, pemerintah sebagai pemberi usaha dan masyarakat sebagai penerima manfaat. “Saling bersinergi dengan pemerintah daerah, itu yang kita harapkan,” tutupnya. (ang)