Nasdem Targetkan Posisi Ketua DPRD se Kalbar di Pileg 2019

Ponticity

Editor Indra W Dibaca : 681

Nasdem Targetkan Posisi Ketua DPRD se Kalbar di Pileg 2019
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memukul gong sebagai penanda dibukanya Rakor Nasdem. (IST)
PONTIANAK, SP – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan bisa meraih kursi ketua DPRD di provinsi dan seluruh kabupaten/kota se Kalbar dalam Pileg 2019. Namun untuk beberapa daerah, kursi wakil ketua saja sudah cukup. Pasalnya dalam Pilkada Serentak 2018, semua kepala daerah yang diusung Nasdem di Kalbar menang.

“Saya kira bukan mimpi yang tanpa dasar. Karena sudah ada modal awal, termasuk yang kita calonkan memang orang yang mumpuni,” kata Ketua DPD Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie usai pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah IV/2018 DPD Partai Nasdem di Hotel Aston, Senin (17/9).

Para calon legislatif itu menurut Syarif harus menyamakan program dengan visi-misi kepala daerah yang mereka dukung. Jika suara Nasdem besar, akan lebih leluasa untuk mengawal implementasi visi-misi kepala daerah yang didukung partai Nasdem.

“Saya kira konsolidasi, penguatan basis, meletakkan strategi yang benar diiring pembiayaan yang sesuai, figur kepala daerah terpilih, ditambah yang dimiliki Nasdem, energi itu akan disatukan,” sebutnya.

Untuk DPR-RI sendiri, Nasdem menargetkan tiga kursi. Menurutnya personal yang mumpuni dan melihat peta kekuatan calon partai lain, hal itu bukan target muluk-muluk.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji hadir dalam rakor tersebut. Dalam Pilgub Kalbar lalu, Nasdem jadi partai pertama yang mengusung Sutarmidji. Anak pertamanya pun jadi caleg dari Nasdem. Maka menurut Sutarmidji, wajar jika dia memenuhi undangan untuk datang.

“Bagaimana orang mencalonkan kita pertama dan tidak ada mahar. Pak Surya Paloh juga yang menghubungkan saya dengan partai lain. Sehingga lengkaplah pencalonan itu,” cerita Sutarmidji soal peran Nasdem untuk dirinya.

Menurut dia, Nasdem tidak hanya bisa jadi tiga besar partai dalam Pileg 2019. Jadi yang pertama pun bisa. Pasalnya, dia sudah melihat langsung kerja Nasdem dalam Pilkada kemarin. Militansinya begitu besar di lapangan.

“Gubernur, lima bupati, wali kota, ini menunjukkan bahwa Nasdem ketika mencalonkan seseorang dia tidak melepas,” katanya.

Apa yang dia lakukan dalam pemerintahannya, sesuai dengan komitmen yang diminta Nasdem ketika mengusungnya. Yakni melakukan restorasi dan perbaikan yang cepat di Kalbar.

“Kita sepakat karena itu untuk kepentingan masyarakat Kalbar,” tutupnya. (bls)