q Suara Pemred − CSR Kesehatan, Perlu Komunikasi Pemerintah dan Perusahaan

CSR Kesehatan, Perlu Komunikasi Pemerintah dan Perusahaan

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 159

CSR Kesehatan, Perlu Komunikasi Pemerintah dan Perusahaan
Pontianak, SP - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Michele Yan Widodo mengatakan CSR itu dapat dimanfaatkan untuk apa saja, tergantung posisi dan kemanfaatan perusahaan.  

Menurut Michele Yan Widodo pemerintah daerah juga dapat menerbitkan peraturan daerah yang mengatur penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR).  

“Untuk di Provinsi Kalimantan Barat pemanfaatan CSR sudah diatur dalam perda, namun juga harus disesuaikan dengan program yang ada,” kata Michele Yan Widodo, Kamis (15/11).  

Michael juga mengatakan program CSR seharusnya diusulkan dan disetujui pemerintah agar program tepat sasaran. Dana CSR yang diarahkan untuk Donasi BPJS Kesehatan seharusnya memberi manfaat kepada masyarakat disekitar perusahaan. “Program donasi ini sangat baik untuk membantu masyarakat,” ucapnya.  

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini menilai selama ini perusahaan-perusahaan besar seperti perkebunan, memiliki klinik dan dana CSR dapat disalurkan untuk membiayai klinik tersebut. “Klinik perusahaan kan biasa melayani masyarakat juga.”   

Dia menilai CSR adalah program yang seharusnya dilaksanakan perusahaan. Selama ini ada ada perusahaan yang harus diminta mengeluarkan dana CSR ada juga yang suka rela melaksanakannya. (din)