Gubernur Janji Lengkapi Sarana Olahraga Gelora Pontianak

Ponticity

Editor Angga Haksoro Dibaca : 155

Gubernur Janji Lengkapi Sarana Olahraga Gelora Pontianak
Pontianak, SP - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengaku sangat mendukung setiap kegiatan dan event olahraga yang dilakukan di Kalbar. Hal itu diungkapkan Gubernur saat menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) ke XII tahun 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu (17/18)  

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, tahun depan Pemprov Kalbar akan melengkapi fasilitas olahraga yang ada di Kompleks Gelanggang Olahraga Pontianak.   

Pemprov akan mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga dengan baik. “Setidaknya setiap tahun harus ada dua fasilitas olahraga yang dibangun,” ucapnya.  

Gubernur Sutarmidji menyampaikan, pemerintah kabupaten dan kota harus melakukan hal yang sama. Harus ada peningkatan fasilitas yang mendukung kegiatan para atlet di daerah masing-masing.  

“Saya lihat kepala daerah punya semangat untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.  

Hal ini dilakukan karena Kalimantan Barat memiliki potensi yang besar untuk dapat menjadi daerah penghasil bibit atlet nasional. Olahraga juga dapat menjadi alternatif pendorong ekonomi daerah. “Kedepan olahraga bisa menjadi industri yang sangat menjanjikan,” katanya.  

Gubernur Kalimantan Barat juga akan memprioritaskan cabang olahraga yang dapat memberikan prestasi luar biasa. “Kita harus menjadikan Kalbar terkenal dari olahraga.”  

Sutarmidji menjanjikan bonus serta hadiah bagi atlet berprestasi. “Bagi yang bisa memecahkan rekor nasional, akan kami berikan hadiah,” ucap Sutarmidji.  

Sutarmidji  juga berterima kasih dengan Kapolda Kalbar dan Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura yang telah bersedia membantu peningkatan atlet Kalbar, dengan mempersiapkan tempat mereka untuk latihan para atlet.  

Gubernur Kalimantan Barat berharap, para atlet yang bertanding dalam Porprov XII tahun 2018 bisa membanggakan kabupaten dan kota masing-masing. Sehingga nantinya dapat membanggakan Kalbar di kancah nasional dan internasional. (din)