Dendangkan Lagu Jaran Goyang, Karolin Hibur Warga Sengawang

Sambas

Editor K Balasa Dibaca : 562

Dendangkan Lagu Jaran Goyang, Karolin Hibur Warga Sengawang
Karolin bernyanyi di Desa Sengawang, Sambas. (ist)
SAMBAS, SP - Lagu Jaran Goyang yang lagi ngehits dipopulerkan oleh Nella Kharisma, memeriahkan kegiatan kampanye dialogis pasangan calon (paslon) Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot, di Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas (14/3).

Lagu dangdut koplo ala Jawa Timuran itu dinyanyikan apik oleh Cagub Karolin. Dalam video berdurasi dua menit yang diabadikan oleh timnya, Karolin mendendangkannya dengan sangat pas antara musik dan lagu. Suasana semakin meriah tatkala sekelompok ibu-ibu yang hadir tampil menari di atas pentas. Bak penari profesional, tarian dari ibu-ibu berkerudung itu terlihat kompak.

Kegiatan kampanye Karolin-Gidot di Kabupaten Sambas, dimulai sejak Selasa (13/3). Bersama timnya, paslon nomor urut 2 ini menyambangi Keraton Sambas, Istana AlwatzikHoebbillah, untuk bersilaturahmi. Selain itu, sejumlah tempat juga didatangi, bertemu sejumlah tokoh dan masyarakat menyampaikan visi, misi dan program sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat Sambas.

Di sela kegiatan kampanye dialogis, Baguna DPD PDI Perjuangan Kalbar menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di dua desa, desa yang berada di Kecamatan Jawai dan Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat. Karolin yang juga seorang dokter, terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

“Kampanye simpatik ini kita laksanakan agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebagai seorang dokter, saya juga ingin melayani langsung masyarakat, bukan untuk dilayani," kata Karolin.

Ia mengatakan, pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu bentuk program layanan publik yang akan terus dia galakkan ketika menjabat sebagai Gubernur Kalbar nantinya.

Ia menginginkan masyarakat Kalbar memiliki derajat kesehatan yang lebih baik agar bisa lebih produktif dalam partisipasi membangun provinsi itu.

“Kami ingin turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat serta melayani mereka langsung. Dengan demikian, kita bisa merasakan dan mendegarkan langsung keluhan masyarakat, sebagai bekal dalam menjalankan program kita nanti saat memimpin landak nanti," terangnya.

Sementara itu, Ketua Baguna PDI Perjuangan Kalbar, Angelin Fremalco, mengatakan dari dua titik lokasi pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh pihaknya mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, untuk satu desa di Kecamatan Jawai saja jumlahnya mencapai 700 orang lebih, sedangkan untuk Desa Sengawang kemungkinan lebih dari 600 orang, karena datanya belum sempat kita rekap," kata dia.

Pada pengobatan gratis tersebut, Baguna Kalbar membawa dua orang dokter dan enam orang perawat.

“Kita berharap agar apa yang kita lakukan ini bisa berguna untuk masyarakat Jawai, sehingga banyak yang merasakan manfaatnya," tuturnya.

Pada kegiatan kampanye simpatik di dua desa itu, diikuti lebih dari 1.500 warga dan sekitar 900 orang lebih yang mendapatkan layanan pengobatan gratis. (umr)