Bupati Sambas Dorong Bus Mogok saat Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 414

Bupati Sambas Dorong Bus Mogok saat Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran
Bupati Sambas, Kapolres, serta rombongan berupaya mendorong bus agar bisa dihidupkan. (SP/Noy)
SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Forkopimda Kabupaten Sambas memonitoring kesiapan alat transportasi darat yang akan menjadi angkutan Lebaran 2018 di Terminal Sambas, Jumat (8/6).

Saat melakukan pengecekan, didapati satu bus angkutan mudik lebaran milik Damri, rute Sambas-Pontianak dengan nomor polisi KB 7581 S dalam keadaan rusak dan tidak layak jalan, sehingga tak bisa beroperasi.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Kapolres dan para kepala dinas bahkan sempat mendorong bus tersebut bersama-sama agar bisa dioperasikan, namun bus mogok itu tak juga berhasil dihidupkan.

Atbah mengatakan akan segera menghubungi pemerintah provinsi untuk memastikan kesiapan angkutan Damri usai melakukan pemantauan tersebut.

"Kita minta kepada Dinas Perhubungan dan stakeholer terkait untuk memastikan hal ini. Terkait Damri kita segera hubungi provinsi agar mengganti armada yang rusak dan tidak layak, seperti yang sempat kita dorong tadi, saya harap armada ini segera diganti oleh pihak provinsi agar kebutuhan akan angkutan mudik oleh masyarakat bisa dipenuhi," pinta Atbah.

Tak hanya Bus Damri, saat memeriksa kendaraan lainnya, Bupati dan Kapolres juga mendapati beberapa kendaraan angkutan umum yang tidak layak jalan secara administrasi.

"Kita sudah memeriksa dan banyak kendaraan yang tidak layak untuk angkutan lebaran, dan kita minta semua stakeholder terkait untuk konsentrasi agar angkutan lebaran tersedia dengan baik, jika tidak maka kendaraan yang tidak dilengkapi dengan izin dan dokumen lainnya ini juga akan menjadi persoalan ke depannya," pungkas Atbah.(noy)