q Suara Pemred − Turnamen Mancing Udang Sukses, Polres Sambas Berencana Gelar Kompetisi tingkat Nasional

Turnamen Mancing Udang Sukses, Polres Sambas Berencana Gelar Kompetisi tingkat Nasional

Sambas

Editor Indra W Dibaca : 596

Turnamen Mancing Udang Sukses,  Polres Sambas Berencana Gelar Kompetisi tingkat Nasional
Peserta perempuan juga mengikuti turnamen mancing udang di Sambas. (SP/Nou)
SAMBAS, SP - Gelaran turnamen mancing udang Piala Polres Sambas dan Komunitas Memancing Kabupaten Sambas, berlangsung sukses.

Sebanyak 360 peserta turut ambil bagian dalam turnamen yang diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke 72 dan HUT Dirgahayu RI yang ke 73 ini.

Kapolres Sambas,AKBP Cahyo Hadiprabowo mengatakan, penyelenggaraan tersebut menjadi bukti bahwa Sungai Sambas bersih dan bebas dari pencemaran.

"Dengan begitu banyaknya udang galah yang didapat oleh peserta, membuktikan bahwa kondisi Sungai Sambas Kecil sangat baik dan tidak tercemar," ujarnya, Minggu (26/8) di lokasi pertandingan, Muara Ulakan Sungai Sambas.

Kondisi ini tegas dia wajib untuk dijaga dan terus dilestarikan, kampanye menjaga sungai dari pencemaran menjadi tanggung jawab bersama.

"Dengan memberantas ilegal mining, kondisi sungai semakin baik. Hal ini menjadi berkah bagi kita semua, tak hanya para pemancing. Ini sangat harus untuk kita jaga dan terus kita lestarikan," pungkasnya.

Penanggungjawab kegiatan, Wakapolres Sambas, Kompol Jovan R Sumual bahkan berencana untuk menggelar kegiatan dengan skala yang lebih besar.

"Jika memang tidak ada aral melintang, kita berkeinginan untuk menggelar lomba mancing udang se Indonesia di Sambas, hadiahnya mobil," yakinnya.

Dia juga mengatakan, suksesnya acara berkat kerja keras semua panitia dan seluruh unsur yang telah membantu.

"Terima kasih kita sampaikan kepada semua peserta, panitia dari komunitas memancing di Sambas, anggota yang bertugas, dan lainnya yang telah membantu penyelenggaraan hingga acara ini terselenggara dengan lancar," ujarnya.

Pada turnamen tersebut, keluar sebagai pemenang pertama, Mukhlis dari Kecamatan Teluk Keramat dengan udang seberat 3,37 ons dan berhak atas hadiah utama satu unit sepeda motor matic.

"Alhamdulillah, ini rezeki yang sangat luar biasa, saya akan terus memancing udang dan mengajak kawan-kawan untuk selalu menjaga kelestarian sungai dimana pun," tekad Mukhlis.

Kemudian juara kedua hingga juara keenam berhak meraih hadiah uang tunai dan trophy serta piagam dari panitia.

Turnamen yang diselenggarakan mulai dari pukul 07.30 WIB hingga 11.30 WIB ini juga tampak sangat ramai, pasalnya panitia membagikan puluhan doorprize bagi peserta yang nomornya beruntung.

Satu diantara peserta perempuan juga ikut meriahkan turnamem mancing udang ini. (noi)