Pemkab Sambas Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Sambas

Editor Jindan Dibaca : 172

Pemkab Sambas Siap Sambut Kedatangan Jemaah Haji
Ilustrasi
SAMBAS, SP- Jamaah Haji Kabupaten Sambas dijadwalkan pada Jumat (16/9) mendatang. Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Uray Tajudin, memberikan pengarahan kepada Instansi terkait agar siap dalam penyambutan jamaah Haji nantinya,

"Sudah disampaikan kepada Kadis perhubungan, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Kemenag Sambas, Kantor KUA dan Pol PP pada rapat kemarin bahwa kita harus benar-benar siap menyambut kedatangan jamaah haji kita," katanya, Jumat (7/9).

Sejatinya para jamaah haji Sambas, akan menginjakkan kaki mereka di tanah air pada Rabu (12/9) lebih tepatnya di Batam.

"Pada 12 September, para jamaah akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 22.00 WIB malam, lalu dari sana mereka akan dibawa ke Pontianak pada 13 September, semalam di Pontianak, para jamaah akan dipulangkan ke Kabupaten Sambas keesokan harinya,"ungkap Sekda.

Tak seperti tahun sebelumnya, kali ini jamaah akan disambut di Masjid Besar At Taqwa, Kecamatan Pemangkat, berbeda seperti tahun lalu yang mana jamaah Haji Sambas disambut di Kecamatan Selakau.

"Sesuai yang diarahan oleh bupati, pada tahun ini penyambutan jamaah akan dipusatkan di masjid At Taqwa, Kota Pemangkat, saya harap pukul 10.00 WIB sudah tiba, karena bertepatan dengan hari Jumat," kata Uray Tajudin.

"Mudah-mudahan jalannya penyambutan dan perjalanan jamaah haji kita lancar, aman dan sehat setibanya di Sambas," pungkas Uray Tajudin. (Noy)