339 Formasi CPNS Kabupaten Sambas Siap Diperebutkan Pelamar

Sambas

Editor Jindan Dibaca : 599

339 Formasi CPNS Kabupaten Sambas Siap Diperebutkan Pelamar
Ilustrasi
SAMBAS, SP - Pada penerimaan CPNS tahun 2018, Kabupaten Smbas mendapatkan jatah formasi 339 orang. Tiga diantaranya untuk tenaga honorer K2.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Nurprinarto menuturkan jika tenaga honorer K2 sudah seharusnya mempersiapkan diri.

"Tenaga honorer K2, kita minta untuk bersiap karena sesuai formasi yang didapatkan, mereka bisa diterima sebanyak 3 orang," ungkapnya, Selasa (18/9).

Namun bagi tenaga honorer K2 tersebut, kata dia akan tetap melalui proses seleksi CPNS sebagaimana formasi lainnya. Persyaratan bagi tenaga honorer K2 juga tak jauh berbeda dengan peserta tes CPNS semua formasi.

"Syaratnya kurang lebih sama untuk  formasi tenaga honorer K2, yaitu usia tak melebihi 35 tahun lalu pada per Januari 2013, ijazah sudah memenuhi kualifikasi yakni S1, jadi kalau S1 diperoleh setelah itu, maka peserta dianggap tidak memenuhi syarat,”tegas dia.

Ketersediaan formasi CPNS bagi tenaga honorer K2 ini, diakui Nurprinarto belumlah menggembirakan bagi para tenaga honorer golongan tersebut, pasalnya di Kabupaten Sambas terdapat 162 tenaga honorer K2.

Kendati demikian, Nurprinarto meyakinkan, bahwa pemerintah Kabupaten Sambas akan mencari solusi terkait hal tersebut.

"Diantara persoalan yang muncul yakni terdapat cukup banyak tenaga honorer K2 yang usianya diatas 35 tahun, persyaratan kualifikasinya S1 diatas Januari 2013," pungkasnya. (noi)