Puluhan Alsintan Disalurkan ke Petani di Sambas

Sambas

Editor Jindan Dibaca : 226

Puluhan Alsintan Disalurkan ke Petani di Sambas
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan menyalurkan bantuan alsintan kepada petani
SAMBAS, SP - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan menyalurkan bantuan alsintan kepada petani di kabupaten Sambas.

Penyaluran bantuan yang dilakukan untuk kesekian kalinya ini, dikatakan Daniel Johan merupakan keperluan para petani untuk meningkatkan hasil tani mereka.

"Setelah keliling ke ratusan Desa banyak petani yang mengusulkan power thresher atau perontok padi, sudah kita lakukan pembahasan untuk di anggaran 2019 dan ini saya rasa akan bisa diakomodir demikian juga untuk bantuan racun rumput," katanya kepada awak media, Senin (17/9).

Namun disamping bantuan alsintan, dikatakan Daniel Johan, program hilirisasi pertanian juga akan menjadi prioritasnya.

"Tetapi yang penting adalah tahun depan kita berjuang agar ada program hilirisasi untuk petani, agar tak hanya bekerja keras menghasilkan beras dan gabah namun juga memiliki industri pangan. Kita dorong mudah-mudahan di tahun depan Kabupaten Sambas bisa menjadi daerah percontohan hilirisasi pertanian," yakinnya.

Selain itu dikatakan Daniel Johan, mendorong kebijakan perubahan harga pokok pembelian BUMN terhadap hasil tani juga akan dilakukan, agar masyarakat tani bisa menjual produk atau hasil tani mereka dengan harga yang pantas.

"Kita juga raker dengan Bulog, salah satu hasilnya adalah mendorong pemerintah untuk merevisi aturan tentang harga pokok pembelian," tegasnya. (noy)