Pesona Paloh 2018 Semarak

Sambas

Editor Angga Haksoro Dibaca : 7159

Pesona Paloh 2018 Semarak
Sambas, SP - Pesona Paloh 2018 atau Pespa merupakan agenda tahunan Kementerian Perikanan dan Kelautan yang diselenggarakan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pada Pespa ke 7 ini tema yang diusung adalah “Lestarikan Penyu, Menjaga Laut, dan Lestarikan Bumi”. Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti yang semula dijadwalkan membuka Pespa berhalangan hadir.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili pada pembukaan Pespa, Jumat (5/10) mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan dalam gelaran yang juga dihadiri oleh negara tetangga ini.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya, pelepasan tukik, perkemahan pemuda pesisir 3 negara, pembersihan pantai. Alhamdulillah,Temajuk hari ini dikunjungi oleh warga Brunai, Sarawak, dan Sabah. Ini pertanda Temajuk bukan hanya menjadi perhatian Sambas, Kalimantan Barat, melainkan juga sudah menjadi perhatian internasional,” kata Atbah.

Bupati menekankan pentingnya sinergisitas dan koordinasi antar bidang untuk mengembangkan wisata di Kecamatan Paloh. “Pada tahun 2019 jalan dari penyebrangan Ceremai menuju Temajok harus sudah bagus, ini menjadi jalan provinsi. Saya berharap kepada Kementerian Parawisata, Kementrian Perikanan dan Kelautan, Gubernur Kalbar mendukung kegiatan ini,” ujar Atbah. (kinoi)