Gadis Malaysia Rela Kabur dari Rumah Demi Kekasih di Sanggau

Sanggau

Editor K Balasa Dibaca : 1323

Gadis Malaysia Rela Kabur dari Rumah Demi Kekasih di Sanggau
Elvinia dan Era saat ditemui aparat, menjelaskan persoalan mereka. (ist)
SANGGAU, SP – Sempat beberapa lama meninggalkan negaranya, Malaysia, demi cinta pada seorang pria asal Dusun Telogah, Desa Idas, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Elvinia (15) akhirnya kembali ke pangkuan ibunya di Negeri Jiran.

Elvinia merupakan warga Kampung Daha, Serian, Sarawak, Malaysia. Sedangkan pria asal Indonesia itu bernama Era.

“Kemarin sekitar pukul 14.20 WIB,  Elvinia kita serahkan ke Polis Tebedu untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarganya,“ kata Wakapolsek Entikong,  Iptu Eeng Suwenda, Kamis (22/3).

Eeng menjelaskan, pada tanggal 21 Maret 2018 pukul 10.00 WIB, Polis Tebedu, Malaysia datang ke Polsek Entikong untuk meminta bantuan atas permasalahan laporan warganya, Stephen Anak Tanjun dengan dasar Laporan Polis Diraja Malaysia No K0274191.

Dalam laporan tersebut, kata Wakapolsek, Stephen Anak Tanjung (ibu Elvinia) melaporkan anaknya yang pergi dari rumah tanpa izin dari orangtua sejak 13 Maret 2018.

Elvinia disebut ikut pacarnya (Era)  yang beralamatkan di DusunTelogah, Desa Idas, Kecamatan Noyan,  Kabupaten Sanggau.

“Pada tanggal 17 Maret 2018 orang tua Elvinia sempat menjemput di rumah Era, namun Elvinia bersikeras tidak mau, dan ingin tetap ikut Era, “ kata Eeng.

Menanggapi laporan itu,  Wakapolsek langsung melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Noyan, Brigadir Marihot Hutabarat terkait alamat rumah Era dan sekitar pukul 11.15 WIB Eeng, Kanit Sabhara Polsek Entikong, Iptu Sahid, anggota Intel, Bripda Ryan dan anggota Lantas, Bripda Derry menuju ke rumah Era yang beralamatkan di Dusun Telogah.
Sekitar pukul 13.00 WIB,  rombongan tiba di rumah Era.

“Di situ kita sampaikan bahwa orang tua Elvinia telah melaporkan ke Polis Tebedu. Pihak orang tua meminta untuk pulang ke rumah dan kalau cinta urus pernikahan secara resmi, ngomong secara baik-baik dengan orang tua masing-masing,” kata Wakapolsek.

Setelah dilakukan komunikasi itu,  lanjut Eeng,  sekitar pukul 13.30 WIB, Elvinia dan Era dibawa ke Polsek Entikong. Sampai di Polsek Entikong sekitar pukul 14.20 WIB, Elvinia diserahkan ke pihak Polis Tebedu.

“Elvinia masuk ke Indonesia tidak menggunakan dokumen Paspor. Pihak orang tua Elvinia tidak menuntut apa-apa karena hubungan keduanya sama-sama suka dan didasari cinta,” tutup Wakapolsek Entikong. (jul)