Sekadau Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

Sekadau

Editor sutan Dibaca : 1039

Sekadau Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas
Ilustrasi
SEKADAU, SP- Bupati Sekadau, Rupinus melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat struktural, Kamis (5/1). Pengukuhan tersebut berdasarkan Perda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Sementara,  untuk pejabat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari menteri.

“Kemudian beberapa dinas seperti Dinas Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Kesbangpol dan Penanaman Modal masih kosong. Nanti akan dilelang untuk kepala dinas tersebut,” ujar Rupinus kepada Suara Pemred.

Rupinus menegaskan bahwa penempatan pejabat struktural mengutamakan basis pendidikan. Hanya saja, ia tak menampik masih terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga untuk menutupi kekurangan tersebut, ditempatkan SDM yang masih berhubungan dengan pekerjaannya.

“Namun, saya memastikan tidak ada jual beli jabatan. Silakan tanyakan kepada kepala SKPD ada tidak memberi suap kepada saya. Kalau mau kasih uang, kasih ke orang miskin. Jangan kasih saya,” tegasnya.

Rupinus meminta pejabat SKPD langsung bekerja di awal tahun anggaran. “Jika jabatannya baru, silakan menyesuaikan diri dan bekerja. Yang sudah dilantik dan dikukuhkan, bekerja, bekerja dan bekerja,” tutupnya.

Sementara Sekretaris Daerah Sekadau, Yohanes Jhon menegaskan, pelantikan para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Sekadau sudah dilakukan dengan pertimbangan matang. 

"Tentu ini kami lakukan dengan pertimbangan dan penilaian yang matang sesuai dengan basis pejabat masing-masing," ujarnya.

Artinya  lanjut Yohanes, pelantikan dan pengukuhan pejabat struktural murni karena penilaian, bukan unsur kedekatan, apalagi membeli jabatan. (akh/ bah)

Baca Juga:
Tiga Sekolah di Singkawang Terapkan Full Day School 
Warga di Bengkayang Bergairah Tanam Jagung
Wiranto: Pasca Oesman Sapta Terpilih, Hanura Bertambah Kuat