Pemkab Sekadau Bakal Bangun Sirkuit Motocross

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 181

Pemkab Sekadau Bakal Bangun Sirkuit Motocross
Ilustrasi. Net
SEKADAU, SP - Pemkab Sekadau memastikan segera membangun sirkuit motocross dan lokasi outbond di lahan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga di tahun 2018 ini.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporapar) Sekadau, P Onem mengatakan, pembangunan tersebut untuk meningkatkan minat masyarakat dalam hal motocross dan wisata outbond. Namun demikian pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

Lahan sarana dan prasaranan olahraga di Sekadau terletak di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Luas keseluruhan lahan tersebut mencapai 15 hektare. 

“Bangunnya bertahap. Misal gedung olahraga dulu, lalu sirkuit balap, lapang voli dan lain sebagainya. Tahun ini dua itu dulu,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan secara bertahap ini bisa memberikan kebutuhan sarana olahraga bagi para olahragawan dan masyarakat Sekadau. 

"Tahun ini untuk masyarakat yang memiliki hobi dengan motocross dan wisata outbound, silakan menikmati jika nanti sudah jadi,” ujarnya.

Setelah pembangunan sirkuit rampung, pemerintah daerah akan kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sekadau untuk menyelenggarakan kompetisi motocross.

Sementara itu, salah seorang komunitas motocross, Andi mengatakan, adanya pembangunan sirkuit tentu sangat membantu para atlit balap untuk berlatih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab yang akan membangun sirkuit motocross di tahun ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kami selaku pelaku dan pecinta motocross," ujarnya. (akh/ang)