Menyonsong Satu Tahun Pemilu 2019, KPU Laksnakan Pagelaran Seni dan Budaya Serentak

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 216

Menyonsong Satu Tahun Pemilu 2019, KPU Laksnakan Pagelaran Seni dan Budaya Serentak
MENYERAHKAN - Sekda Sekada, H Zakaria Umar menyerahkan dorprize pada pagelaran seni dan budaya yang diselenggarakan oleh KPU Sekadau di Terminal Lawang Kuari, Sekadau. (SP/Akhmal)
Menyongsong satu tahun Pemilahan umum (pemilu)  Serentak 2019 mendatang, seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Indonesia termasuk KPU Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni dan  Budaya secara serentak , untuk di Kabupaten Sekadau Pagelaran Seni dan Budaya dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari, Kota Sekadau, Sabtu (21/4) malam.

SP - Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Kabag Ops Polres Sekadau, Perwakilan Parpil, tokoh agama serta dihadiri masyarakat yang memadati Terminal Lawang Kuari.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, dan partai politik yang menjadi peserta pemilu," kata Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Marselinus 

KPU Sekadau mengajak masyarakat tutur aktif dalam pemilu 2018 dan 2019 mendatang. Diharapkannya pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar pada  27 Juni mendatang dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria mengapresiasi KPU Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan pegelaran seni dan budaya menyonsong satu tahun pemilu serentak 2019. 

“Kekuasaan politik ditentukan oleh rakyat. Pemilu dipercaya sebagai suatu cara mengangkat eksistensi rakyat sebagai pemegang kedaulan tertinggi dalam politik,” ujar Sekda. 

Menurutnya tidak ada sistem politik yang dapat berlangsung tanpa ada parpol. Parpol adalah alat untuk memperoleh kekuasaan untuk memerintah. Untuk itu, ia berharap parpol dan seluruh elemen masyarakat  menjaga kondusivitas suasana politik dan menghasilkan karya nyata demi perubahan bagi masyarakat. 

“Hal ini sebagai bentuk pegabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya. (akhmal setiadi/jek)