Antisipasi di Wilayah Rawan Laka Lantas, Bhabinkamtibmas Pasang Plang Imbauan di Lokasi Pelebaran Jalan

Sekadau

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 97

Antisipasi di Wilayah Rawan Laka Lantas, Bhabinkamtibmas Pasang Plang Imbauan di Lokasi Pelebaran Jalan
PASANG PLANG - Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam saat memasang plang peringatan rawan kecelakaan di simpang jalur sutra. (Ist)
Akses menuju barak dan lokasi pabrik PT Permata Hijau Sarana di Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir saat ini dalam tahap pelebaran jalan, menggunakan exavator untuk mengeruk tanah di kiri kanan jalan sekitar.

SP - Timbunan tanah sebagian meluber ke jalan raya dikarenakan hujan beberapa hari sebelumnya, mengakibatkan kondisi jalan sekitar menjadi licin dan becek. Setiap kendaraan yang lewat daerah tersebut harus mengurangi kecepatannya, agar tidak mengalami kecelakaan.

Mendengar hal tersebut, Brigadir Alexander Aldo selaku Bhabinkamtibmas bersama anggota Pos Polisi simpang 4 Kayu Lapis melaksanakan pengecekan di sekitar lokasi, Sabtu (1/9). Kemudian, memasang plang imbauan.

Aldo mengatakan, agar para pengguna jalan yang sedang melintas dapat membaca peringatan yang diberikan, dan mengurangi laju kendaraannya.

"Karena di jalur ini sangat rentan Lakalantas dan beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan, hak iu dikarenakan tidak ada plang peringatan," ungkapnya. 

Menurut Aldo, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan para pengguna jalan, yang beberapa waktu sebelumnya sering mengalami kecelakaan.

"Jangan sampai kondisi jalan tersebut menambah faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi dalam beberapa bulan terakhir," harap Aldo. (akhmal setiadi/jek)