q Suara Pemred − Polres Sekadau Ajak Pelajar Perangi Narkotika

Polres Sekadau Ajak Pelajar Perangi Narkotika

Sekadau

Editor Angga Haksoro Dibaca : 67

Polres Sekadau Ajak Pelajar Perangi Narkotika
Sekadau, SP - Polres Sekadau bersama Bhayangkari Sekadau menggelar sosialisasi training of trainer (ToT) pencegahan penggunaan narkotika di sekolah. Sosialisasi tersebut menyasar pelajar dan dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sekadau.  

Kasat Binmas Polres Sekadau, Iptu Masdar mengatakan peredaran narkotika mengkhawatirkan. Bahkan, satu diantara pengedar narkotika di Sekadau adalah perempuan.  

“Kami berharap jangan sampai para pelajar terjerumus pada tindak pidana penyalahgunaan narkoba, baik itu pemakai apalagi pengedar,” ujar Iptu Masdar, Rabu (14/11).  

Menurut Iptu Masdar, Indonesia darurat narkoba. Sebab, narkoba merupakan musuh bersama. Apalagi, dampak yang ditimbulkan dari narkoba.  

“Narkoba dapat menjerat seluruh lapisan masyarakat, tidak peduli apapun profesinya. Narkoba merugikan jiwa dan kerugian secara material,” ucapnya.   Selain itu, Masdar juga mengimbau para pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial. Terlebih, maraknya informasi hoax yang beredar di media sosial.  

“Jangan sampai para pelajar memposting ataupun menyebarkan hoax. Bukan tidak mungkin, bisa berdampak pada sanksi hukum. Untuk itu, cek dan pastikan dulu kebenaran setiap informasi yang didapat sebelum menyebarkannya,” ujar Iptu Masdar.  

Kepala Sekolah MAN 1 Sekadau, Muslih mengapresiasi acara sosialisasi tersebut. Pihaknya akan terus menjalin kemitraan dengan instansi terkait dalam rangka melindungi generasi muda.  

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah melaksanakan sosialisasi anti narkoba. Harapan kami, ini bisa memberikan pengetahuan bagi siswa kami tentang bahaya narkoba,” kata Muslih. (akh)  




Komentar