Warung Gaul di Kelurahan Pasiran, Kota Singkawang Terbakar

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 1104

Warung Gaul di Kelurahan Pasiran, Kota Singkawang Terbakar
Sebuah rumah di RT 51 RW 16, Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, yang terbakar Rabu (17/2) sore. (FOTO SUARA PEMRED/ M ELIZER)
SINGKAWANG, SP - Kebakaran kembali terjadi di Singkawang. Kali ini menimpa sebuah rumah di RT 51 RW 16,  Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Rabu (17/2) sore. Bangunan ini, pernah dikenal sebagai Warung Gaul.
Pantauan Suara Pemred, posisi rumah berada jalan protokol, jadi tontonan warga. Kemacetan  tak terhindari. Anggota polisi berhasil mengurai kemacetan.  Beberapa unit mobil pemadam kebakaran swasta (BPKS) diturunkan untuk memadamkan api.
Api yang telah menghanguskan bagian atap bangunan dan beberapa bagian lainnya berhasil dipadamkan.


Seorang saksi mata, Ridwan mengatakan terkejut saat melihat gumpalan asap hitam keluar dari bangunan rumah. “Saya duduk di tempat kerja, tiba-tiba saya melihat asap tidak lama kemudian api membumbung tinggi,” kata Ridwan, yang bekerja tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Ridwan kemudian segera menghampiri lokasi untuk memastikan apa yang terjadi. “Saya langsung berlari ke tempat kejadian, dan melihat rumah sudah dilalap api,” ujarnya.

Dia memperkirakan, saat kejadian,  kemungkinan rumah sedang dalam keadaan kosong.  Dia juga  membenarkan, tempat tersebut, dulunya merupakan Warung Gaul (Warga). Hanya saja akhir-akhir ini, sudah tak lagi beroperasi. “Ada warung di sampingnya itu yang sekarang masih dipakai jualan. Kalau yang terbakar ini, sudah lama tak dijadikan tempat usaha,” tandas Ridwan.

Sementara itu, Hendra seorang warga yang melintas mengatakan bahwa lokasi kebakaran merupakan rumah yang sebenarnya sudah lama tidak terurus. Hendra mengetahui itu karena salah seorang saudaranya dulu pernah bekerja di warung tersebut.
"Katanya sih sudah lama memang tidak terurus," jelasnya.
Hingga berita diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran. Polisi telah memasang police line. (jee/sut)