Waspada, Seorang Penderita DBD di Singkawang Meninggal Dunia

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 587

Waspada, Seorang Penderita DBD di Singkawang Meninggal Dunia
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP -  Seorang anak berusia delapan tahun di Kota Singkawang meninggal dunia akibat menderita penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Korban bernama Safa Khalisa. Dia  dirujuk pada Senin (12/12) sekira pukul 16.00 WIB. Saat datang, korban sudah dalam kondisi sakit parah.

"Pasien ini sempat kami larikan ke ICU (intensive care unit). Tapi, kondisinya memang sudah parah,” ujar Dr Lulu Nonaria, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Abdul Aziz, Kota Singkawang. 

Lulu mengungkapkan korban meninggal dunia pada Selasa (13/12) sekira pukul 05.00 WIB.  Tim rumah sakit sudah melakukan upaya maksimal menyelamatkan nyawa Safa, tapi kenyataan berkata lain. 

"Saat ini juga masih ada satu orang penderita demam berdarah yang mendapatkan perawatan intesif dari kami,” tuturnya.

Lulu mensinyalir, munculnya penyakit DBD disebabkan karena curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Singkawang. 

Terhadap situasi ini, ia berharap masyarakat dapat lebih waspada, khususnya keluarga yang memiliki anak di rumahnya. Jika anak mengalami demam, disarankan segera memeriksakan ke dokter.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang, Kismet mengatakan, pihaknya akan melakukan pengasapan atau fogging di lokasi yang disinyalir banyak terjadi kasus temuan demam berdarah.

"Kami selektif melakukan fogging dan abatesasi sesuai prosedur. Masyarakat juga bisa meminta abate gratis di Puskesmas," katanya. (abd/jee)