Panwaslu Kota Singkawang Terima Laporan Dugaan Pelanggaran

Singkawang

Editor sutan Dibaca : 887

Panwaslu Kota Singkawang Terima Laporan Dugaan Pelanggaran
Ilustrasi
SINGKAWANG, SP- Kepala Divisi Penegakan dan Penindakan Pemilu, Panwaslu Kota Singkawang, Hendra membenarkan adanya laporan dugaan pelanggaran Pemilu yang dilayangkan oleh ketua tim pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Andi Syarif – Nurmansyah.

"Laporan yang kita terima mengenai upload video dengan terlapor Radio Diaros Duta Suara, di acara debat publik calon wali kota yang diadakan di Hotel Dangau," kata Hendra.

Dia menjelaskan dalam penyiaran kegiatan debat publik tersebut, Radio DDS memang dipercaya sebagai media yang menyiarkan dan mendokumentasikan pelaksanaan debat.

BERITA TERKAIT:
Ini Alasan Media Penyiar Debat Publik Dilaporkan ke Panwaslu 

Dalam pelaksanaanya lanjut Hendra, hasil dokumentasi yang di upload pada menit ke tiga, gambar video Paslon nomor urut 4 yang berada di podium tampak kabur dan tidak terlihat dengan jelas.

"Atas dasar itu, Paslon nomor urut 4 melalui ketua tim pemenangannya tidak terima kemudian melaporkan dugaan pelanggaran ke Panwaslu," jelas Hendra.

Hendra menegaskan  beberapa saksi telah dimintai keterangan. Jika terdapat unsur pelanggaran Pemilu dalam laporan yang diajukan, maka pihaknya akan merekomendasikan terlapor ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Saat ini untuk keterangan dari pihak Radio Diaros Duta Suara kita sedang meminta keterangan mereka,” pungkasnya. (abd/jee)

Baca Juga:
Puluhan Jabatan Eselon di Pemkot Pontianak Masih Kosong
Petani Bergairah, Harga Karet di Kabupaten Landak Naik
Dinas: Harga Komoditas Masih Fluktuatif