Sekda Imbau CJH Singkawang Fokus Beribadah

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 447

Sekda Imbau CJH Singkawang Fokus Beribadah
ilustrasi
SINGKAWANG, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Singkawang Syech Bandar mengimbau calon jemaah haji (CJH) Kota Singkawang tidak terpengaruh dengan informasi yang dapat menggangu ibadah haji mereka di tanah suci.   "Seperti informasi mengenai suhu udara di sana, dan informasi lain yang bisa menyebabkan ibadah haji mereka terganggu. Saya minta ini diperhatikan," ujar Bandar, Selasa (8/8).  

Menunaikan ibadah haji, menurut bandar merupakan panggilan suci kepada seluruh umat islam yang mampu menjalaninya. Karena itu dalam menunaikannya harus dilakukan dengan khusyuk dan penuh keyakinan.   "Jadikan ibadah haji ini untuk mendekatkan diri dengan Allah, karena itu jangan sampai terpengaruh informasi yang tidak baik," katanya.  

Persiapan CJH Kota Singkawang menurut Bandar saat ini seluruhnya telah mendapatkan bimbingan dan pembekalan untuk menjalan haji. Ia yakin, pembekalan yang diterima akan menjadikan calon jemaah haji lancar menunaikan ibadah.   "Saya sudah cek ke Kemenag, CJH kita sudah mendapatkan manasik haji dan pembekalan-pembekalan yang dibutuhkan untuk di sana. Jadi mereka sudah siap, tinggal menunggu keberangkatan saja," bebernya.  

Sementara Kepala Kantor kementrian Agama Kota Singkawang, H Nahruji Sudiman, berharapan proses pemberangkatan jamaah haji berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Semoga semua lancar, dari berangkat ke tanah suci, menjalankan ibadah haji dan kembali lagi ke Singkawang dengan sehat tanpa kurang satu apa pun," katanya. Memang diakui Nahruji kondisi geografis di Madinah sangat berbeda dengan Indonesia.

“Saat ini suhu di Arab Saudi khususnya di Madinah dalam kondisi dingin dan di Mekah kondisi panas, namun suhu itu bisa saja berubah, maka dari itu para CJH harus mempersiapkan diri dengan baik," katanya. Tahun 2017, CJH Kota Singkawang berjumlah 109 orang.

Pada Rabu (9/8) mereka akan diberangkatkan ke Asrama haji Pontianak, setelah itu keesokan harinya, Kamis (10/8) diberangkatkan kembali ke Asrama Haji di Batam. Dari Sana, baru lah para CJH menuju ke Madinah, Arab Saudi pada hari Jumat (11/8). (pul/jee)

Komentar