Empat Objek Pajak Lebihi Target PAD

Singkawang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 359

Empat Objek Pajak Lebihi Target PAD
SINGKAWANG, SP - Belum lagi setahun, empat obyek pajak usaha di Kota Singkawang telah melampaui target pendapatan tahun 2017 yang ditetapkan Pemerintah Kota Singkawang. Keempat objek pajak tersebut ialah, hotel, restoran, hiburan dan reklame. Pencapaian ini mendapat apresiasi dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, H Muslimin. “Hingga 31 Agustus 2017, pajak hotel dari Rp1,1 miliar yang ditargetkan dalam setahun, saat ini sudah terealisasi Rp1,29 miliar atau sekitar 117,94 persen," kata Muslimin.

Kemudian, pajak restoran dari Rp2,7 miliar yang ditargetkan sekarang sudah terealisasi Rp3,16 miliar atau sekitar 117,04 persen. Sedangkan pajak hiburan, dari Rp1,2 miliar yang ditargetkan sekarang sudah terealisasi Rp1,48 miliar atau sekitar 123 persen.

"Pajak reklame dari Rp500 juta yang ditetapkan, sekarang sudah terealisasi Rp549 juta atau 109 persen," tambah Muslimin.

Guna mendongkrak peningkatan PAD Kota Singkawang, pihaknya juga sedang menggalakkan pemasangan Tapping Box di sejumlah hotel dan restoran.

"Tapping Box ini kita pasang di sistem komputer kasir hotel dan restoran, yang tujuannya untuk memudahkan kita mengawasi transaksi," ungkapnya.
Pemasangan Tapping Box rencananya dipasang di 30 titik hotel dan restoran di Kota Singkawang.
"Sekarang sedang kita lakukan proses pengadaan barang dan jasanya. Mudah-mudahan minggu depan sudah dapat kita laksanakan," pungkasnya. (rh/jee)

Komentar