Dana Bantuan Rohingya Capai Puluhan Juta

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 376

Dana Bantuan Rohingya Capai Puluhan Juta
POSKO BANTUAN – Posko bantuan pengumpulan dana bantuan untuk etnis Rohingya di Myanmar didirikan tepat di depan Masjid Raya Singkawang.
SINGKAWANG, SP – Penggalangan dana untuk membantu etnis Rohingya di Myanmar yang digelar di Kota Singkawang selama 11 hari berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp70.672.000. "Dana yang terkumpul ini merupakan kerja keras dari sejumlah ormas dan komunitas Kota Singkawang selama 11 hari kemarin," kata Koordinator Posko Bersama Peduli Rohingya Singkawang, Roby Sanjaya, Senin (18/9). Penggalangan dana tersebut saat ini telah resmi tutup pada Minggu (17/9). Turut hadir pada malam penutupan penggalangan bantuan yang dipusatkan di depan Masjid Raya Singkawang, Ketua MUI Singkawang, Arnadi Arkan.
Dana yang dikumpulkan tersebut nantinya akan diserahkan ke DPP FPI untuk nantinya dikelola dan disalurkan ke etnis Rohingya.
Menurut Roby, penggalangan dana yang dilakukan oleh berbagai unsur ormas dan organisasi ini menunjukan bahwa tingginya kepedulian terhadap sesama. Dan ini harus terus dipupuk dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Beberapa ormas dan komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana ini, antara lain, MUI, FKPM, Al-Bahjah, IKBS, Rattle King, PMII, BPK OI, Dakwah Muda Cendikia, FPI dan Laskar Pembela Islam.

"Walaupun kita tidak bisa membantu mereka dalam bentuk fisik, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, salah satunya penggalangan dana untuk kebutuhan mereka," ungkapnya. (rud/jee)

Komentar