Yuri Nurhidayat Jabat Kapolres Singkawang

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 571

Yuri Nurhidayat Jabat Kapolres Singkawang
Salam Komando: Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat (kiri) berjabat tangan dengan mantan Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa.
SINGKAWANG, SP - AKBP Yuri Nurhidayat resmi menjabat Kapolres Singkawang menggantikan AKBP Sandi Alfadien Mustofan yang mendapat jabatan baru sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Kalimantan Tengah.

"Terhitung hari ini saya sudah dilantik sebagai Kapolres Singkawang," kata AKBP Yuri Nurhidayat kepada wartawan, Selasa (19/9).
Dalam mengemban jabatan barunya, Yuri berjanji akan meneruskan program-program Kapolres Singkawang yang lama, yang menurut penilaiannya sangat luar biasa.

"Dan saya juga akan melaksanakan inovasi-inovasi terbaru untuk lebih mengoptimalkan kinerja di jajaran Polres Singkawang," ujarnya.

Disinggung mengenai upaya pemberantasan narkoba yang marak di Singkawang, Yuri mengatakan akan mengiatkan upaya pencegahan melalui koordinasi dengan instansi-instansi lain guna menjalin kerjasama dan bersinergi.
"Insya Allah program-program yang sudah saya laksanakan di Polres Sekadau, apabila memang bisa dilaksanakan di sini dan lebih efektif akan saya lakukan," ungkap mantan Kapolres Sekadau ini.

Sementara untuk penanganan perkara yang belum sempat diselesaikan oleh Kapolres yang lama, dia berjanji akan menuntaskannya. Dengan catatan masyarakat Singkawang juga diharapkan untuk ikut mendukung tugas kepolisian.

Yuri juga berkomitmen di manapun dia bertugas akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan masyarakat.

"Bagi oknum-oknum polisi yang coba-coba untuk menghambat tugas kepolisian akan saya tindak tegas," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan rekan-rekan pers yang telah ikut membantu dirinya selama bertugas di Singkawang.

"Di samping itu, saya juga mohon maaf karena masih ada beberapa kasus yang sampai saat ini masih belum dapat diselesaikan karena proses penyidikan juga membutuhkan waktu," kata Sandi.

Maka dari itu, dia berharap kapolres yang baru dapat melanjutkan penanganan perkara yang belum dapat diselesaikan tersebut. Dirinya bersyukur, karena selama bertugas di Singkawang kondisinya selalu aman dan kondusif.
"Sungguh aman toleransinya. Kalau ada sedikit dinamika-dinamika saya rasa itu merupakan hal yang wajar," ujarnya. (rud/jee)